Jadi Capres 2024 Paling Kuat, Anies Baswedan Paling Layak Didampingi AHY atau Ridwan Kamil - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Jadi Capres 2024 Paling Kuat, Anies Baswedan Paling Layak Didampingi AHY atau Ridwan Kamil

Jadi Capres 2024 Paling Kuat, Anies Baswedan Paling Layak Didampingi AHY atau Ridwan Kamil 

KONTENISLAM.COM - Dua tahun jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024, muncul beberapa nama tokoh yang layak diusung sebagai calon presiden (Capres) dan Calon wakil presiden (Cawapres). Beberapa nama Capres yang digadang-dagang memliki kans kuat salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pengamat politik Jamiluddin Ritonga berpandangan, untuk kandidat Capres Anies, dua nama tokoh yang dipandang paling cocok mendampingi Anies, yakni Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
 
“Bila dilihat dari elektabilitasnya, ada dua nama yang layak untuk mendampingi Anies. Pertama AHY dan kedua Ridwan Kamil,” ucap Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (11/5).

Menurutnya, AHY memiliki elektabilitas yang relatif tinggi, lantaran dari hasil sejumlah survei yang kredibel, elektabilitas AHY konsisten masuk di lima besar.

Apalagi, kata Jamiludin, hasil simulasi yang dilakukan beberapa lembaga survei, elektabilitas pasangan Anies-AHY sangat tinggi.

"Ini artinya, pasangan Anies-AHY sangat kompetitif bila dihadapkan dengan pasangan lain, seperti Prabowo-Puan dan pasangan Airlangga-Ganjar,” ucap Jamiluddin.

Adapun Ridwan Kamil, kata Jamiluddin, juga layak mendampingi Anies. Sebab, elektabilitas pria yang karib disapa Emil ini juga kerap masuk lima besar, sehingga lebih prospek bila berpasangan dengan Anies.

"Hanya saja, simulasi hasil survei, elektabilitas pasangan Anies-Ridwan tidak terlalu tinggi. Elektabilitas pasangan Anies-AHY masih tetap lebih tinggi,” tutupnya.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close