Jamiludin Ritonga: Singgungan Puan Capres Jangan Bermodal Wajah Ganteng Benar, Indonesia akan Makin Mundur


KONTENISLAM.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani melontarkan candaan yang mengena bagi para calon presiden. Puan menyinggung, jangan hanya mengedepankan tampilan dalam memilih calon presiden namun perlu kecerdasan dalam mengelola negara.

Pengamat politik Jamiluddin Ritonga berpendapat pernyataan Puan tersebut ada benarnya. Pasalnya, calon presiden harus mampu menguasai berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara bukan hanya modal tampang saja.
 
"Pernyataan Puan Maharani jadi Capres jangan bermodalkan wajah ganteng ada benarnya. Capres itu sebaiknya orang-orang terbaik di negeri ini. Terbaiknya dari berbagai aspek, bukan karena tampilan fisiknya yang doyan berselancar di media sosial,” kata Jamiluddin kepada wartawan, Minggu (1/5).

Menurutnya, jika rakyat Indonesia masih memilih presiden karena semata tampilan fisiknya, maka Indonesia tidak akan pernah maju.

"Indonesia akan terus menjadi negara seperti sekarang ini. Bahkan tidak menutup kemungkinan Indonesia akan semakin mundur,” imbuhnya.

Oleh karena itu, kata Jamiluddin, rakyat Indonesia harus kritis dan selektif dalam memilih presidennya. Capres yang mengandalkan fisik dan bermedsos ria semata untuk pencitraan sudah saatnya dijauhi.

"Capres seperti ini nantinya hanya akan membuat susah rakyatnya,” tutupnya.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close