Jangan pernah nyoba pakai paylater, apapun itu bentuknya. Suatu saat tar nyesel...!! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan pernah nyoba pakai paylater, apapun itu bentuknya. Suatu saat tar nyesel...!!


KONTENISLAM.COM - Jgn pernah nyoba pakai paylater, apapun itu bentuknya. Repeat. Jgn pernah nyoba pake paylater.

Suatu saat tar nyesel.

Kalo mau beli sesuatu, mending tabung dulu sampe bisa beli cash. Gabakal mati kan kalo ga beli itu? Selama masih bisa makan dan kebutuhan primer lainnya masi terpenuhi, ditahan dlu aja sampe tabungan cukup ๐Ÿ™

Gada yg tau kan kedepannya kita bisa bayar utang atau engga.

Iya kalo masih idup, kalo keburu ajal? Kasian malah keluarga yg nanggung utang sekecil apapun itu.

Jgn sampe jd beban org lain pdhl kita udh meninggal ๐Ÿ˜ฌ

Soalnya sekali ngutang tuh bikin candu, susah lepas. Oke klo kita ekonominya lg bagus, gaji ada, jd bisa bayar. Kalo lg jatoh? Tiba² di phk dll? Drpd resiko, mending hindari.

Apalagi paylater gitu² kan termasuk riba ya. Riba itu dosa besar tp banyak diremehin org jaman skrg. 

Asli deh. Sulit klo udh kebiasaan ngutang tuh even gada bunga. Nanti jd tabiat dan susah ilang.

Emg
sih skrg tuh aplikasi² ngepush bgt buat pake paylater. Yg tdnya ga berminat jd tergoda pake. Entah digoda pake iklan, pake diskon, pake voucher gratis ongkir, dll.

Tetap di jalan Allah teman²๐Ÿ˜ฌ. Jgn tergoda. Tiap mau beli apapun, gue pake 2 prinsip yg pernah w baca di twt:

1. Tunggu dulu sepekan-sebulan. Kalo masih kepikiran dan emg masih dibutuhkan, baru gue beli.

2. Liat uang gue. Kalo uang gue yg gue pegang sekarang mampu beli itu barang 3 pcs, baru gue beli.

Contoh : gue mau beli hp merk A. Uang gue cukup ga beli 3 hp merk yg sama itu?

Kalo cukup beli 3 hp A, maka gue mampu beli. Kalo engga cukup, gue ga beli. Alias gue nabung dulu lagi.

Uang yg w pegang itu maksudnya yg ada di gue skrg ya. Kalo ada yg punya utang ke gue, gue belom anggep uangnya udh gue pegang krn emg uangnya masih di org lain.

๐Ÿ˜ฌ

Ini gue terapin utk beli barang selain kebutuhan primer ya. Mana tau jg berguna di kalian.

Jgn tergodaaaaa bestieeee paylater memang menggiurkan tp candu yg bahaya~

Drpd pake paylater buat beli barang pdhl blm ada duitnya, mending nabung dulu bestie~

Pake dompet ini dah. Lumayan bantu organize duit pemasukan-pengeluaran harian/bulanan. Mana murah๐Ÿ˜‹

(By @lilaccountz)
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close