JK Terima Penghargaan dari Pemerintah Jepang - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

JK Terima Penghargaan dari Pemerintah Jepang

JK Terima Penghargaan dari Pemerintah Jepang 

KONTENISLAM.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima penghargaan Grand Cordon of the Order of the Rising Sun dari pemerintah Jepang pada Selasa (10/5/2022). JK dianggap berkontribusi meningkatkan hubungan persahabatan Jepang-Indonesia saat menjawab wakil presiden.

"Selama mengabdi di dalam pemerintahan maupun ketika di luar pemerintahan, Jusuf Kalla memang dikenal memiliki hubungan yang hangat dan kedekatan dengan pihak Jepang," kata juru bicara JK Husain Abdullah dalam keterangan pers, hari ini.

Penyerahan penghargaan berlangsung di kawasan Istana Kekaisaran atau Imperial Place di Tokyo, Jepang. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kaisar Jepang Naruhito yang naik tahta pada 2019.

Dari foto dan video yang diterima wartawan menunjukkan JK dan istri, Mufidah Jusuf Kalla, memasuki kawasan Istana Kaisar sekitar pukul 09.30 waktu setempat. Saat menerima penghargaan, JK mengenakan pakaian adat Teluk Belanga.

Husain mengatakan usai penyerahan penghargaan, JK beserta Mufidah dijamu Kaisar Naruhito di Matsu-No-Ma State room.

Sebelum keberangkatan ke Istana Kaisar Jepang, JK mengikuti persiapan sederhana dibantu putra putrinya, Imelda dan Solihin Jusuf Kalla serta Pinta SJK untuk menyiapkan pakaian adat sekaligus melepas keberangkatan dari Hotel Imperial menuju Istana Kekaisaran.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close