Jokowi Diminta Tegur Menteri yang Tak Punya Etika, Mahfud Disebut - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jokowi Diminta Tegur Menteri yang Tak Punya Etika, Mahfud Disebut

Jokowi Diminta Tegur Menteri yang Tak Punya Etika, Mahfud Disebut - GenPI.co

KONTENISLAM.COM - Direktur Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) Rudi S Kamri menilai ada beberapa menteri yang tidak lagi memiliki etika dalam membuat pernyataan ke publik.
 
Rudi mengatakan, Menko Polhukam Mahfud MD pun terlihat keluar dari arahan Presiden Jokowi dengan mengkritik langsung kepemimpinannya.
 
"Saya rasa sebagai seorang menteri, Pak Mahfud seharusnya bisa sejalan dengan arahan Pak Jokowi. Namun, kritik yang dilakukan itu terkesan tidak ada etika," ucap Rudi, Jumat (6/5).
 
Rudi menjelaskan, Mahfud MD seharusnya membantu Presiden Jokowi dalam menciptakan keharmonisan pasca-polarisasi yang terjadi Pemilu 2019. 
 
Menurutnya, sebagai seorang Menko Polhukam, Mahfud MD memiliki tugas berat dengan kembali mempersatukan kelompok-kelompok yang berbeda.
 
"Jika melihat polarisasi yang terjadi pada 2019, itu sebenarnya menjadi tugas Pak Mahfud untuk membantu presiden. Sudah saatnya Presiden Jokowi mencubit atau mendisiplinkan menteri yang keluar dari arahannya," jelasnya.
 
Selain itu, Rudi menganggap kritik yang dilayangkan Menko Polhukam Mahfud MD serasa tidak tepat. 
 
Sebab, posisi Mahfud MD ialah orang kepercayaan Presiden Jokowi untuk menstabilkan polemik yang terjadi soal polarisasi tersebut.
 
"Ya, saya pikir Mahfud MD bertanggung jawab penuh membantu Presiden Jokowi untuk perpecahan yang bisa terjadi. Jadi, saya minta Pak Mahfud untuk tidak membuat perpecahan lain," imbuhnya.
 
Sebelumnya diketahui, Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan sangat disayangkan jika pemimpin suatu negara tidak bisa menyatukan perpecahan. [genpi] 
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close