Jokowi Ketemu Elon Musk, Luhut Buka-bukaan Hasil Pertemuan - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jokowi Ketemu Elon Musk, Luhut Buka-bukaan Hasil Pertemuan

Jokowi Ketemu Elon Musk, Luhut Buka-bukaan Hasil Pertemuan 

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Elon Musk dan mengunjungi kompleks Space X di Boca Chica, Amerika Serikat. Kabarnya Presiden Indonesia adalah Presiden pertama yang diundang secara langsung oleh Elon ke Space X.

Saat diwawancara secara ekslusif oleh reporter tvOne, Yanri Subekti, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pertemuan ini merupakan bentuk kerja sama Indonesia dengan Tesla dan SpaceX.

"Ya, saya pikir pertemuan ini super penting karena kalau boleh saya bilang ini merupakan 'game changer' karena kita akan 'end to end' dengan produk yang akan dibuat di Indonesia oleh Tesla, itulah yang mau kita finalisasi, dan kepentingan itu nanti presiden dan Elon akan membicarakan apa kira-kira yang bisa diberikan ke publik," ucap Luhut, Sabtu (14/5/2022) waktu setempat.

Luhut juga bercerita bahwa pertemuan ini akan membangun masa depan yang bagus untuk Indonesia di masa yang akan mendatang. Indonesia akan menjadi negara industri jika ini berhasil direalisasi.

"Karena kalau sampai ini berhasil direalisasi, sudah kita rintis semua ini, saya kira akan membawa perubahan yang sangat besar, Indonesia akan menjadi negara industri. Karena bisa Anda bayangkan, kalau misalnya satu juta mobil benar diproduksi, mulai dari ban mobil, baterai lithium semua akan diproduksi di Indonesia," tuturnya.

Buah hasil dari pertemuan ini nantinya akan memberi kabar baik bagi masyarakat Indonesia sebab akan terbuka lebar lapangan pekerjaan dan UMKM Indonesia akan semakin berkembang.

"Dan itu akan menciptakan lapangan kerja dan membantu UMKM kita juga berkembang, lalu akan terkenal ke seluruh dunia, tak kurang John Kerry sampai kaget kemarin, dia kaget bahwa presiden Jokowi itu diundang oleh Elon Musk, malah Elon Musk sampai menawarkan pesawatnya untuk menjemput presiden membawa kemari meskipun tidak kita gunakan, tetapi menunjukan apresiasinya saja karena pesawat presiden tidak bisa mendarat di sini karena runway-nya pendek," papar Luhut.

Diketahui, Presiden Joko Widodo bertemu dengan Elon Musk selaku founder Space X, di Boca Chica, Amerika Serikat. Jokowi berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket Space X bersama Elon Musk.

Turut mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.

Selain itu, Pendiri Space X dan juga CEO Tesla, Elon Musk, menjawab undangan Presiden Joko Widodo untuk datang ke Indonesia pada November 2022. “Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya," kata Elon.

Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close