Jokowi Sudah Tidak Menunjukkan Rasa Hormat Lagi ke Megawati - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jokowi Sudah Tidak Menunjukkan Rasa Hormat Lagi ke Megawati

Jokowi Sudah Tidak Menunjukkan Rasa Hormat Lagi ke Megawati 

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo sudah berani menunjukkan taringnya kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Berbeda dengan dahulu yang selalu taat dan patuh terhadap keputusan partai dan Megawati dalam urusan politik, kini Jokowi bermanuver dengan mengisyaratkan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Padahal, hingga saat ini baik PDIP maupun Megawati belum mengumumkan capres yang akan diusung pada pemilihan presiden 2024.

“Relasi Jokowi dan Megawati tidak dalam posisi yang baik, setidaknya Jokowi tidak lagi memunjukkan rasa hormatnya pada Megawati sebagaimana dahulu. Dalam artian, Jokowi mulai berani secara terbuka berkonflik dengan Megawati, sekaligus Puan,” kata pengamat politik Dedi Kurnia Syah kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lau di Jakarta, Selasa (24/5).

Presiden Jokowi sebelumnya memberikan arahan kepada relawan Pro Jokowi (Projo) mengenai Pilpres 2024. Ia meminta Projo untuk bersabar termasuk urusan dukungan politik pada Pilpres 2024.

“Urusan politik? Ojo kesusu sik. Jangan tergesa-gesa," ujar Jokowi dalam sambutannya di lokasi Rakernas V Projo di Borobudur, Magelang, Sabtu (21/5).

“Meskipun... Meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini," sambung Jokowi dalam rakernas yang juga dihadiri Ganjar Pranowo.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close