Ketum PAN Zulkifli Hasan Rayu PKS Gabung Koalisi Indonesia Bersatu - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketum PAN Zulkifli Hasan Rayu PKS Gabung Koalisi Indonesia Bersatu

Ketum PAN Zulkifli Hasan Rayu PKS Gabung Koalisi Indonesia Bersatu
 
KONTENISLAM.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas merayu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk masuk dan bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal ini dikatakan Zulhas dalam acara puncak Milad PKS ke-20 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

 

"Kami Golkar dan PPP mencoba membuat Koalisi Indonesia Bersatu ya itu coba. Maksudnya mudah-mudahan PKS bisa bersama-sama," kata Zulhas.

 

Diketahui Koalisi Indonesia bersatu digagas oleh Partai Golkar, PPP dan PAN. Zulhas menuturkan bilamana mengharapkan di Pilpres 2024 mendatang tidak hanya menghadirkan dua pasangan capres saja seperti Pilpres 2019 lalu.

 

"Maksudnya itu jangan dua lagi, calonnya jangan dua lagi Pilpres besok.  Kalau bisa tiga, syukur-syukur bisa lebih ya, untuk paling kurang mengurangi apa yang kita alami akhir-akhir ini, atmosfer yang pengap dan tidak produktif itu," jelas dia.

 

Dikatakan Zulhas bahwa PAN sudah punya titik tengah dan jalan tengah yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.  Ia memandang situasi belakangan ini bangsa Indonesia sedang pengap, penyebabnya karena pada Pilpres 2014 dan 2019 terakhir hanya memunculkan dua pasangan calon saja.

 

"Karena Pilpres cuma dua pasang, masing-masing pendukung mati-matian membela kandidatnya dan meniadakan kandidat yang lain," kata Zulhas. 

 

Sumber: indozone 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close