Kisah SBY Mendadak Minta Sopir Bus Berhenti di Tengah Jalan saat Pulang Kampung

https: img.okezone.com content 2022 05 26 337 2600522 kisah-sby-mendadak-minta-sopir-bus-berhenti-di-tengah-jalani-saat-pulang-kampung-BE1VWy4yDQ.jpg 

KONTENISLAM.COM - Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mempunyai momen yang cukup unik.

Hal ini terjadi ketika dia melalukan perjalanan darat dalam rangka bertolak ke kampung halamannya yang berada di Pacitan, Jawa Timur.

Saat mudik ke kampung halamannya ini, SBY turut ditemani beberapa rombongan, dan salah satunya diketahui beberapa anggota dari Partai Demokrat.

Momen unik ini pun diabadikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, dimana dia berhasil merekam sebuah momen ketika SBY turun dari bus untuk hanya sekadar foto pemandangan yang dia rasa bagus untuk dilukis.

“Sedikit cerita tentang perjalanan darat kami kemarin selama 10 hari dalam rangka menemani SBY pulang kampung ke Pacitan,” tulis keterangan Jansen Sitindaon di akun instagramnya, dikutip Kamis (26/5/2022).

Dijelaskan Jansen, jika selama perjalanan dari balik kaca bus SBY melihat ada pemandangan yang dirasa bagus, dia meminta bus untuk berhenti sebentar, dan kemudian turun untuk memfoto langsung objek tersebut menggunakan handphone (HP) nya.

Lantas, Jansen menilai hal ini sejalan dengan apa yang dia ketahui dari setiap lukisan yang diciptakan SBY.

Dia menyebut bahwa setiap lukisannya kental akan nuansa realisme dan naturalisme.

“Saya bukan pengamat lukisan, namun jika melihat hasil lukisannya, beliau memang dekat ke Realisme, Naturalisme. Dengan warna-warnanya yang berani dan kuat,” tulisnya.

“Langit, gunung, awan, angin, ombak menyatu dengan cantik, akrab dan kadang kontras di atas canvas beliau. Akurat, mirip sesuai refrensinya,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden ke-6 RI itu kerap kali mengabadikan hasil lukisannya di akun instagram @aniyudhoyono.

Bahkan, beberapa waktu lalu SBY diketahui memberikan hadiah sebuah lukisan buatan sendiri kepada Partai Demokrat (PD) dalam acara Malam Silaturahmi dan Kontemplasi Ramadan 1443 H yang diselenggarakan Partai Demokrat di Jakarta pada Minggu 17 April 2022 lalu. [okezone]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close