Komisaris Pelni Dede Budyarto Singgung soal Anies, Jualan Politik Identitas dan Salat Ied di JIS - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Komisaris Pelni Dede Budyarto Singgung soal Anies, Jualan Politik Identitas dan Salat Ied di JIS


KONTENISLAM.COM - Salat Idul Fitri 1443 Hijriah yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/5/2022) pagi, berjalan kondusif.

Kondisi cuaca yang cerah membuat ibadah Salat Idul Fitri di stadion berkapasitas 82.000 penonton tersebut berjalan lancar dan kondusif.

Seperti diketahui, rencana salat idul fitri di JIS sebelumnya menjadi sorotan.

Kebijakan Anies tesebut menimbulkan pro dan kontra.
 
Para pengkritik Anies memberikan sejumlah pandangan terkait kegiatan salat di stadiun tersebut.

Salah satunya Komisaris PT Pelni, Dede Budyarto.
 
Kang Dede, begitu sapaannya, sempat membahas soal politik identitas dan Anies Baswedan terkait salat idul fitri di JIS tersebut.

Ia juga meyinggung soal kontestasi capres.

"Untuk jualan “Politik Indentitas” yg akan digunakan ketika @aniesbaswedan copras capres, maka Stadion JIS digunakan utk Sholat Ied. Krn klo pake area Monas identik dgn gerombolan radikalis. Pdhl dari jaman baheula Sholat Ied warga Jakarta dipusatkan di Masjid Istiqlal," tulis Kang Dede di akun Twitter Dede Budhyarto
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kondisi cuaca yang cerah tersebut seolah menjadi pertanda bila stadion berstandar internasional itu akan mendapatkan keberkahan.

"Pagi ini cuaca cerah teduh, insya Allah menandai tempat ini mendapat keberkahan," kata Anies Baswedan.

Tidak lupa, Anies Baswedan mengapresiasi warga yang sudah rela datang sejak pagi untuk bisa salat di JIS, termasuk mereka yang sudah menjalankan salat subuh di tempat tersebut.

"Acara salat Ied berjalan lancar dan saya sampaikan apresiasi kepada seluruh warga yang tertib dan disiplin," ucapnya.

Anies Baswedan juga mengucapkan terima-kasih ke para petugas yang sudah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan salat Ied di JIS.

“Seluruh petugas bekerja 24 jam selama beberapa hari terakhir ini, mereka memastikan tempat ini bisa digunakan dengan baik,” kata Anies Baswedan.


Zulkifli Hasan ingin tak ada lagi istilah cebong-kampret

Di sisi lain, Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melaksanakan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/5/2022) pagi.

Pada kesempatan itu pria yang disapa Zulhas tersebut berada pada barisan terdepan jamaah dengan duduk persis di sebelah kanan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Zulhas menuturkan bahwa permusuhan yang ada selama ini sudah selayaknya untuk diakhiri agar suasana dapat kembali kondusif.

"Ayo kita perkuat lagi persaudaraan kebangsaan kita, kita akhiri permusuhan, kebencian, mari saling menyanyangi, mencintai," kata Zulkifli.

Zulhas meminta masyarakat supaya mengakhiri perseteruan cebong-kampret yang selama ini sempat panas usai perhelatana Pilpres 2019.

"Cebong, kampret, akhiri. Kita keluarga besar Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Zulhas juga meminta seluruh pihak menyudahi konflik yang terjadi pada Pilpres tiga tahun lalu dengan menjaga persaudaraan dan kebangsaan supaya Pilpres 2024 berjalan kondusif.

"Ekses pilpres pilgub harus kita akhiri. Nanti kompetisi lagi 2024 nggak apa-apa, kan gitu," ucap Zulkifli.

Zulkifli mengatakan dirinya sengaja memilih Salat Idul Fitri di JIS sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Anies dimana telah menunaikan janjinya menghadirkan stadion berstandar internasional.

"Pak Anies juga perlu kita apresiasi. Banyak prestasinya, antara lain ya JIS ini," kata Zulkifli.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu menuturkan kinerja Anies selama menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta memang perlu diapresiasi karena sudah bekerja keras untuk kemajuan ibukota.

"Tentu Pak Anies sebagai tokoh gubernur harus kita hormati, kita dukung, kita berikan apresiasi. Kalau dia belum pas kita beritahu," katanya.

Adapun khatib Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di JIS yakni Ketua MUI Pusat Muhammad Cholil Nafis. Sementara imam yakni Juara Nasional Tilawah Dewasa Putra MTQ Nasional 2018 Ustaz Heri Kuswanto.

Sumber: tribunnews
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close