Lewat Safari Politik, Prabowo Ingin Tampilkan Diri Sebagai Tokoh Kuat Penerus Jokowi - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lewat Safari Politik, Prabowo Ingin Tampilkan Diri Sebagai Tokoh Kuat Penerus Jokowi

Lewat Safari Politik, Prabowo Ingin Tampilkan Diri Sebagai Tokoh Kuat Penerus Jokowi 

KONTENISLAM.COM - Safari politik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada momentum Idulfitri 1443 Hijriyah tahun ini dimaksudkan untuk menunjukkan diri sebagai sosok kuat penerus Presiden Joko Widodo.

Begitu analisis Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rif'an, menanggapi pertemuan Prabowo dengan Jokowi dan elite PDI Perjuangan pada momen Idulfitri 1443 Hijriyah pada Senin (2/5).
 
"Jika dilihat secara normatif memang itu silaturahmi biasa, karena memang momentumnya Idulfitri. Tapi kita baca secara politik, pasti yang dilakukan oleh aktor-aktor politik dipersepsi lain oleh publik," ujar Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (9/5).

Maka dari itu, Ali berkesimpulan langkah taktis Prabowo melakukan safari politik ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani serta beberapa elite politik partai banteng, serta ke Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, hingga ke kiyai di Jawa Timur, ingin menunjukkan kekuatan politiknya.

"Prabowo ingin menunjukan diri sebagai tokoh yang bisa berkomunikasi kepada siapapun. Dan Prabowo adalah tokoh yang pasca Jokowi adalah tokoh kuat. kira-kira itu pesan yang ingin disampaikan Pak Prabowo," demikian Ali.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close