Mahfud MD: Saya Tahu Persis Mana Kecurangan dan Kejujuran dalam Gelaran Pemilu - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mahfud MD: Saya Tahu Persis Mana Kecurangan dan Kejujuran dalam Gelaran Pemilu

Mahfud MD: Saya Tahu Persis Mana Kecurangan dan Kejujuran dalam Gelaran Pemilu
 
KONTENISLAM.COM - Menteri Koordinator Politik Hulim dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD berpesan kepada tujuh Komisioner KPU RI yang baru agar memberikan performa terbaik dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugasnya menyukseskan Pemilu 2024.
 
Mahfud pun mengaku tahu persis mana kecurangan dan kejujuran di lapangan dalam proses penyelenggaraan Pemilu.
 
Mahfud mengatakan itu usai menerima kehadiran tujuh komisioner KPU RI dalam rangka konsultasi dan tukar pikiran di kantornya, Jakarta, Rabu (11/5/2022). Ketujuh komisioner KPU RI itu dipimpin langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari.
 
Sebab, Mahfud mengungkapkan dirinya sudah berpengalaman dalam urusan kepemiluan. Pertama-tama, ia pernah menjadi Komisioner Pemilu di DI Yogyakarta. 
 
Ia juga pernah menjadi peserta Pemilu saat ia menjadi pimpinan partai politik. Bahkan, ia mengaku pernah menjadi hakim konstitusi di Mahkamah Konstitusi (MK) yang menangani perkara-perkara sengketa Pemilu.
 
Karenanya, kata dia, berdasarkan pengalaman-pengalaman itu, dia tahu persis jika terjadi kecurangan-kecurangan di lapangan terkait penyelenggaraan Pemilu. 
 
"Kita juga sudah mengantisipasi. Jadi saya tahu ketidakcurangan dan kecurangan yang bisa terjadi di bawah," katanya dalam konferensi pers, Rabu (11/5/2022). 
 
Dia juga mengingatkan kepada Komisioner KPU RI untuk memberikan performa terbaik dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya menyelenggarakan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024. Sebab, kata dia, setiap keputusan dan kebijakan yang dibuat KPU RI, pasti bakal mendapat kritikan dari pihak yang berkepentingan. 
 
"Saya katakan kepada KPU, hati-hati apapun yang Anda lakukan pasti ada yang menghujat. Oleh sebab itu saya katakan KPU harus firm, bahwa saya bekerja dengan tanggung jawab," katanya. 
 
Dia menambahkan, Komisioner KPU RI juga rupanya punya komitmen yang sama. Karenanya, dia meyakini Pemilu 2024 akan berjalan sukses. 
 
"Dan itu tadi yang memang sudah direncanakan oleh teman-teman di KPU dan insya Allah Pemilu akan berjalan dengan baik dan lancar," ujar Mahfud. []
 
Sumber: akurat 
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close