Mahfud MD Sebut Indonesia Bisa Menjadi Kekuatan Besar Ekonomi Dunia di 2045 - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mahfud MD Sebut Indonesia Bisa Menjadi Kekuatan Besar Ekonomi Dunia di 2045

Mahfud MD Sebut Indonesia Bisa Menjadi Kekuatan Besar Ekonomi Dunia di 2045
 
KONTENISLAM.COM - Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan berdasarkan perhitungan ilmiah yang dilakukan sejumlah lembaga kredibel, pada 2045 Indonesia bisa menjadi negara kekuatan ekonomi keempat atau kelima di dunia. 

 

Posisi Indonesia akan berada di bawah China, India, dan Amerika Serikat. 

 

Dia menilai kemungkinan posisi empat dan lima itu karena Indonesia bersaing ketat dengan Jepang. 

 

Hal itu dikatakan Mahfud dalam acara bertajuk “Meneguhkan Konsensus Kebangsaan, Menyongsong Indonesia Emas 2045”, Sabtu (28/5/2022).

 

Menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Indonesia bisa menjadi negara kekuatan ekonomi dunia bila konsensus kebangsaan Indonesia terpelihara dengan baik. 

 

Dia mengulas kembali pernyataan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada 2018 lalu yang menyebut Indonesia akan bubar pada 2030. 

 

Menurutnya, hal itu bisa saja benar jika tidak ada penegakan hukum, keadilan amburadul, hingga masyarakat yang terbelah. 

 

Mahfud menegaskan bahwa kesepakatan bersama Indonesia adalah konsensus nasional menyongsong Indonesia Emas 2045. 

 

Hal ini sangat penting untuk dicermati karena menjaga bangsa Indonesia bukanlah saat ini saja tapi untuk generasi berikutnya. 

 

“Kita bisa beragama masing-masing ke tempat ibadah masing-masing, tapi ketika negeri ini menghadapi hal-hal mendasar kita harus sama seperti memberantas korupsi, menegakkan hukum, membangun keadilan. Itu nilai-nilai kebangsaan kita, yang penting adalah tujuan hidup bernegara,” ujarnya. [sindonews]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close