Masih Permasalahkan UAS ke Madura, Husin Shihab Malah Buka Front Baru Hingga Dituding Benturkan Muhammadiyan dan NU - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masih Permasalahkan UAS ke Madura, Husin Shihab Malah Buka Front Baru Hingga Dituding Benturkan Muhammadiyan dan NU

 

KONTENISLAM.COM - Pegiat media sosial yang juga mantan Politisi PSI, Husin Shihab, membuka front baru ketika dia masih mempermasalahkan UAS ke Madura.

Setelah sebelumnya memberi reaksi keras terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS), kini membawa-bawa ormas Muhammadiyah dan Nahdhlatut Ulama (NU).

Dalam cuitannya di akun Twitter miliknya, Husin Shihab menuding oknum dari Muhammadiyah selalu membangun sentimen dikalangan Nadliyin di Sumenep.

Tudingan inilah yang kemudian mendapat tanggapan dari netizen yang tidak terima.

Husin Shihab dituduh membenturkan Muhammadiyah dan NU, bahkan bahkan mengadu domba.

Dalam cuitannya dia semula mencoba mengelak soal twit sebelumnya yang dia sebut aka nada demo penolakan UAS ke Madura, ternyata tidak ada.

Dan UAS datang aman, disambut ribuah jamaah di Sumenep, Madura.

Berikut cuitan awal Husin Shihab pada 24 Mei.

“Demo penolakan UAS bukan tidak ada, namun diupayakan demo tdk terjadi untuk meredam konflik antar kelompok di Sumenep. Dan Masjid Nur Muhammad ini yg jg mengundang Residivis Sugik Nur, HH untuk ceramah di Masjidnya. Masjid Nur Muhammad ini jg diduga berafiliasi dgn HTI FPI.”

Kemudian dia menambahkan capture saat dia pengumuman dia soal penolakan UAS, dan disampingnya pengumuman dari pihak panitia pengundang UAS.

Nah, di bawahnya itulah dia memberi unggahan lanjutan, yang nadanya dianggap mencoba membenturkan Muhammadiyah dan NU.

“Mayoritas pengurus Masjid ini didominasi oleh oknum dari Muhammadiyah yang selalu membangun sentimen dikalangan Nadliyin di Sumenep. Ngundang UAS merupakan bagian dari misi mereka. Saya jg menduga pelopor UAS keliling di Ponpes di Madura itu berafiliasi dgn HTI FPI,” tulis Husin.

Demo penolakan UAS bukan tidak ada, namun diupayakan demo tdk terjadi untuk meredam konflik antar kelompok di Sumenep. Dan Masjid Nur Muhammad ini yg jg mengundang Residivis Sugik Nur, HH untuk ceramah di Masjidnya. Masjid Nur Muhammad ini jg diduga berafiliasi dgn HTI FPI. pic.twitter.com/y5CIl3Du4k
— Husin Alwi (@HusinShihab) May 24, 2022

Kontan saja, bagian ini mendapat reaksi dari netizen yang tidak sepakat.

Pemilik akun Ganang Mahardika, @GanangKPM, dalam balasannya terhadap twit tersebut, dia me-mention kalangan Muhammadiyah, yakni Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nassir, dan Sekum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti.

“Lapor Pak @Abe_Mukti @HaedarNs @muhammadiyah akun ini bawa-bawa nama Muhammadiyah untuk menyerang dan memfitnah UAS, bahkan juga membenturkan Muhammadiyah dengan NU. Sangat berbahaya sekali fitnah keji ini bisa meruncingkan umat,” tulis Ganang.

Lapor Pak @Abe_Mukti @HaedarNs @muhammadiyah akun ini bawa-bawa nama Muhammadiyah untuk menyerang dan memfitnah UAS, bahkan juga membenturkan Muhammadiyah dengan NU. Sangat berbahaya sekali fitnah keji ini bisa meruncingkan umat.
— Ganang Mahardika (@GanangKPM) May 24, 2022

Hal senada juga disampaikan Raja Agul Agul (@agul_raja), dalam membalas twit tersebut ia menyebut Husin Shihab orang yang sangat berbahaya bagi persatuan bangsa.

“Orang sepert @HusinShihab inilah yang sangat berbahaya bagi persatuan Bangsa dia senghaja membenturkan Muhadiyah dan NU dan masyarakat Madura,” ujarnya.

“Sin Husin jualan sampean Radikal radikul itu udah basi.. masyarakat Madura itu cerdas dia tau mana ulama beneran atau Ulama penjilat,” tandas Raja Agul.

Hal yang terakhir ini juga ditandaskan lagi oleh netizen dengan akun @AdhieJo.

Ia menyebut, cara seperti itu sudah basi, dan orang Madurasudah cerdas.

“Ujung²nya jualan Radikal Radikul, FPI, HTI dan Muhammadiyah mau diadu domba NU, dasar Provokator si ucin Syiah bin Bokep sampah Bangsat Bangsa,” tulis @AdhieJo. [poskota]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close