Masinton: Projo Cuma Ormas, PDIP yang Punya Kuasa Usung Capres - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masinton: Projo Cuma Ormas, PDIP yang Punya Kuasa Usung Capres

Masinton: Projo Cuma Ormas, PDIP yang Punya Kuasa Usung Capres 

KONTENISLAM.COM - Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di hadapan para relawan Pro Jokowi (Projo) yang secara tersirat mendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo ditanggapi santai PDI Perjuangan.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu menagaskan, Projo hanyalah sebuah ormas dan tidak mempunyai kewenangan mengusung calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Menurutnya, PDIP selaku partai politik lah yang berhak mengusung capres dari PDIP.

“Ya kalau itu kan acara ormas, Projo ya. Kalau kami (PDIP) keputusan partai itu ada di Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Ya acuan kami itu. Kalau ada kemarin itu kan bukan forum parpol. Itu forum ormas Projo,” tegas Masinton kepada wartawan, Selasa (24/5).

Masinton menilai, pernyataan Jokowi di hadapan relawan Projo dan dihadiri oleh Watimpres, KSP Moeldoko, hingga Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu dirinya masih tidak paham dukungan yang dimaksud mantan Walikota Solo itu.

“Membaca 3 periode atau mungkin itu sangat kontroversi. Tapi juga membacanya untuk Pilpres 2024. Kan ada Pak Moeldoko juga lagi bersengketa konflik partainya. Kan gitu bisa dibaca liar seperti itu,” demikian Masinton

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close