Masinton Ungkap Alasan PDIP Tak Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024 - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masinton Ungkap Alasan PDIP Tak Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024

 

KONTENISLAM.COM - PDIP mengaku belum puya nama khusus untuk menjadi kandidat calon presiden pada Pilpres 2024. Namun, PDIP juga tak akan mengusung Ganjar Pranowo yang santer dikabarkan akan maju pada Pilpres nanti.
Politikus PDIP Masinton Pasaribu menuturkan, baik pengurus maupun kader ideologis partai banteng moncong putih sesungguhnya memegang prinsip yang telah disepakati di dalam partai.

Dia menjelaskan, Ganjar seolah telah menunjukkan gelagat politik maju sebagai Capres 2024 tanpa mengingat mekanisme penentuan Capres di PDIP. Di mana seharusnya itu ditentukan terlebih dahulu oleh sang ketua umum Megawati Soekarnoputri.

"Bukan tidak suka (sama Ganjar). Cuman karena kami ini orang organisasi, yang kami paham mekanisme organisasi hasil Kongres V di Bali, Capres ditentukan oleh Ibu Megawati," ujar Masinton saat diwawancarai Refly Harun di kanal Youtubenya yang dikutip Kamis (26/5/2022).

Maka dari itu, apabila dirinya atau kader-kader PDIP ditanya soal Capres PDIP, maka belum ada jawaban yang pasti bisa diberikan kepada publik.

"Jadi kalau ada orang yang (bertanya) entah siapa lah, ya bagi kami di kepala kami kosong," tutup Masinton.

(law-justice)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam