Mengharukan! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengharukan!


OLEH: ANIES BASWEDAN
RIBUAN bersujud di Jakarta International Stadium (JIS) pada pagi hari ini, menandai salat led pertama kalinya di sebuah tempat yang menjadi mahakarya dari Jakarta.

Semua yang hadir adalah bagian dari sejarah, yang menjadi saksi ketika bisa bersujud dan bertakbir serta merayakan kemenangan di tempat di mana ribuan anak bangsa bekerja dalam sunyi selama dua tahun lebih, untuk menegakkan sebuah bangunan yang kemudian disebut sebagai mahakarya.
 
Tiap keringat dari orang yang bekerja (dalam pembangunan JIS) adalah tetesan yang merupakan cermin pahalanya, dari jernihnya keringat mereka terpancar cahaya amal jariyah.

Dari ribuan yang pagi hari ini bersujud di tempat ini menjadi penanda bahwa lantai yang amat lebar ini adalah tempat setiap kening menempelkan ke bumi, menunjukkan sebuah sikap berserah diri.

Insya Allah hari ini adalah penanda kemenangan, kemenangan setelah menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadan, kemenangan untuk menuju pada kemenangan-kemenangan berikutnya.

Pada semua yang terlibat dalam persiapan (sholat led) kami ucapkan terima kasih, kepada semua yang hadir sejak dini hari tadi, Insya Allah berlipat catatan amal solehnya.

Dari kami mengucapkan terima kasih dan rasa syukur tak terhingga.
Selamat Idulfitri 1443 H! 

*(Penulis adalah Gubernur DKI Jakarta)
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close