Minta Menterinya Fokus Kerja Jelang 2 Tahun Pemilu 2024, Jokowi Mulai Ditinggalkan Pengikutnya? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Minta Menterinya Fokus Kerja Jelang 2 Tahun Pemilu 2024, Jokowi Mulai Ditinggalkan Pengikutnya?

Minta Menterinya Fokus Kerja Jelang 2 Tahun Pemilu 2024, Jokowi Mulai Ditinggalkan Pengikutnya? 

KONTENISLAM.COM - Perintah Presiden Joko Widodo kepada seluruh menteri dan kepala lembaga negara agar fokus bekerja jelang dua tahun Pemilu Serentak 2024 menyisakan tanda tanya di benak publik.

Misalnya, apakah Jokowi sudah ditinggalkan pengikutnya termasuk loyalitas pembantu presiden dalam mengurusi negara?
 
Menurut Direktur Eksekutif Median Rico Marbun, arahan Jokowi kepada menterinya tak semata-mata menggambarkan perasaan kepala pemerintahan, tetapi juga soal masalah-masalah yang dialami Indonesia dan beberapa negara di dunia.

"Jadi ini bukam hanya masalah kesepian. Tapi memang tantangannya riil," ujar Rico kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (10/5).

Rico melihat, ancaman krisis yang terjadi di banyak belahan dunia juga mengancam Indonesia, baik dari segi politik hingga ekonomi. Semua itu takterlepas dari kecamuk perang atara Rusia dan Ukraina

"Tantangan yang dihadapi oleh negara sekarang ini besar skali. Krisis kesehatan masih berlanjut, krisis ekonomi dan kenaikam harga-harga membayangi di depan mata," tuturnya.

Maka dari itu, Rico menilai titah yang disampaikan Jokowi kepada menteri-menterinya untuk fokus bekerja sudah tepat. Dia menangkapnya sebagai upaya kepala negara mengamankan situasi dan kondisi di dalam negeri yang diliiputi ketidakpastian.

"Biasanya menteri-menteri dari parpol start serius kampanye setahun sebelum pemilu. Baru sekarang lah dua tahun sebelum pemilu nuansa kampanye kuat sekali terasa," demikian Rico.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close