Muncul Foto Editan Menteri Agama Rangkul Ragil Mahardika, Diduga Upaya untuk Busukan Tokoh Agama

Muncul Foto Editan Menteri Agama Rangkul Ragil Mahardika, Diduga Upaya untuk Busukan Tokoh Agama
 
KONTENISLAM.COM - Sempat muncul foto Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sedang merangkul Ragil Mahardika. Belakangan diketahui bahwa foto tersebut merupakan rekayasa.

 

Merespon hal tersebut, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi menduga ada kelompok yang ingin melakukan upaya pembusukan kepada para tokoh agama yang saat ini menjadi pejabat negara.

 

Salah satunya adalah Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

 

Kemudan lanjut dia Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Dugaan Zainut itu didasarkan dengan adanya serangan terhadap Ma'ruf dan Yaqut di media sosial.

 

Sebelumnya, viral video gerakan salat jenazah oleh Maruf hingga foto Yaqut yang sedang merangkul Ragil Mahardika, sosok yang belakangan viral setelah muncul di podcast Deddy Corbuzier.

 

Padahal, setelah ditelusuri lebih jauh faktanya video dan foto yang dikaitkan kepada Maruf Amin dan Yaqut Cholil Qoumas itu merupakan hasil rekayasa.

 

"Kelompok yang sengaja memviralkan berita bohong, hoaks dan informasi palsu melalui media sosial baik berupa meme, fitur, rekayasa foto dan video memiliki tujuan jahat yakni untuk memberikan citra buruk kepada para tokoh agama dan pejabat negara agar masyarakat tidak percaya kepada pemerintah," kata Zainut dikutip dari Suara.com, Minggu (15/5/2022).

 

Bahkan dikatakan Zainut lebih jauh dari itu, tindakan kelompok penyebar fitnah dan kabar bohong hanya membuat keresahan, kepanikan, kebencian, fitnah, adu domba dan perpecahan di antara sesama anak bangsa.

 

"Kita harus bijak dan cerdas dalam menyaring setiap informasi. Kita harus saring sebelum sharing agar kita tidak menjadi bagian dari orang yang menyebarkan fitnah dan kebencian," ujar Zainut.

 

Sumber: suara 


Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close