Nasdem: Dari Sejumlah Opsi, Anies Baswedan Paling Dominan untuk Jadi Capres 2024 - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nasdem: Dari Sejumlah Opsi, Anies Baswedan Paling Dominan untuk Jadi Capres 2024


KONTENISLAM.COM - Partai Nasdem Jawa Barat telah memantapkan pilihannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden 2024. Nama Anies akan disodorkan kepada Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, dalam Rakernas para 15-17 Juni mendatang.

Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Banten-DKI Jakarta Partai Nasdem, A Effendy Choirie menyampaikan, dari sekian banyak nama, Anies Baswedan yang paling banyak dipilih oleh kader Nasdem dalam gelaran survei internal partai.

“Ya kecenderumgannya dominan ke Anies, tapi ada aspirasi lain yang beragam. Ada nama Panglima TNI, ada Erick Thohir, ada Ganjar Pranowo,” ucap Gus Choi, sapaan akrabnya, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (5/5).

“Dalam survei Anies dominan di DKI dan Banten,” imbuhnya.

Gus Choi mengatakan, ada beberapa alasan penting kader Nasdem hingga memutuskan pilihannya kepada Anies Baswedan. Salah satunya, selama memimpin DKI Jakarta, Anies telah berhasil melakukan sejumlah perubahan tanpa banyak bicara.

“Hasil survei di daerah ini Anies unggul. Itu artinya Anies dikehendaki rakyat. Kedua, selama memimpin DKI Jakarta, sebagai ibukota negara, DKI aman, kepemimpinannya sejuk, tenang, elegan, melayani semua masyarakat,” paparnya.

Selain itu, lanjut Gus Choi, Anies Baswedan dikenal sangat cerdas dan memiliki cara komunikasi yang bagus sehingga cocok untuk menjadi calon presiden.

“Pintar, cerdas dan kemampuannya berkomunikasi yang baik di level nasional, regional maupun internasional. dengan Anies wajah Indonesia akan lebih hebat,” tutupnya. 

Sumber: RMOL
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close