Ngabalin Akui Jokowi Terganggu Fokusnya karena Sejumlah Menteri Sibuk Manuver untuk Pilpres - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ngabalin Akui Jokowi Terganggu Fokusnya karena Sejumlah Menteri Sibuk Manuver untuk Pilpres

Ali Mochtar Ngabalin (kanan) saat bertemu Presiden Joko Widodo. Ali Mochtar ditunjuk sebagai Staf Ahli di Kantor Staf Kepresidenan - Istimewa

KONTENISLAM.COM - Tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengkonfirmasi jika Presiden Joko Widodo agak terganggu fokusnya karena melihat manuver sejumlah menteri selama Ramadan dan Lebaran yang terkesan sibuk dengan kepentingan Pilpres 2024.

Demikian Tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin merespons pertanyaan Bayu Sutiyono di Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Kamis (12/5/2022).

“Ya, karena kan normal saja, ada tugas-tugas yang harus dijalankan oleh para menteri, tetapi yang paling terpenting lagi itu kan para menteri itu punya tanggung jawab juga untuk bisa hadir di tengah-tengah publik, di tengah-tengah massa dalam melakukan klarifikasi terhadap berbagai macam (hal),” kata Ngabalin.

Apalagi, lanjut Ngabalin, tidak sepenuhnya publik paham atas situasi dan kondisi serta kebijakan yang saat ini diambil.

“Banyak juga yang tidak mengerti, banyak juga yang mungkin belum paham atau sudah ngerti tetapi namanya juga kalau belum move on kan ya begitulah,” ujarnya Ngabalin.

“Jadi tanggung jawab menteri juga untuk bisa menyampaikan itu ke ruang publik,” tambahnya.

Menurut Ngabalin, tidak akan menjadi persoalan jika menteri-menteri yang berkepentingan di Pilpres 2024 menjalankan tugasnya sebagai pembantu presiden secara professional.

“Tidak mengganggu tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan oleh Bapak Presiden kepada para beliau, its ok,” ucap Ngabalin.

Kedua, lanjut Ngabalin, para-menteri juga beperan serta memberikan pelayanan optimal bagi kepentingan masyarakat.

“Kedua itu adalah tugas lain yang harus dijalankan itu adalah bagaimana ikut serta dalam rangka memberikan pelayanan yang penting, yang baik kepada kepentingan masyarakat. Saya kira itu poinnya dari kantor staf presiden,” tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dengan tegas mengatakan kepada para-menteri agar tetap fokus bekerja meski tahapan Pemilu 2024 dimulai sebentar lagi.

"Berkaitan dengan tahapan Pemilu 2024 yang sudah akan dimulai pertengahan tahun ini, saya juga minta menteri kepala lembaga agar fokus betul-betul bekerja di tugasnya masing-masing," kata Jokowi, Senin (9/5/2022).

Dalam pesannya, Presiden Jokowi juga mewanti-wanti jajarannya agar memastikan bahwa agenda-agenda strategis nasional terselenggara dengan baik. [kompas]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close