Ngeri! Pria Malah Santai Merekam Meski Lihat Orang Tergulung Ombak Teriak Minta Tolong: 'Udah, Diabadikan Aja'

Ngeri! Pria Malah Santai Merekam Meski Lihat Orang Tergulung Ombak Teriak Minta Tolong: 'Udah, Diabadikan Aja' 

KONTENISLAM.COM - Sebuah video singkat yang memperlihatkan gulungan ombak di laut lepas tengah menjadi viral di media sosial. Bukan karena pemandangan yang indah, justru video tersebut viral karena peristiwa tidak terduga yang terjadi di sana.

Pasalnya video tersebut merekam detik-detik ketika wisatawan terdengar teriak meminta pertolongan karena tergulung ombak. Hal ini seperti yang terlihat di unggahan akun Instagram @paguyonan.

"Tolong! Woi tolong!" jerit wisatawan yang sesekali terlihat timbul-tenggelam di antara gempuran ombak di laut, seperti dikutip Suara.com, Rabu (11/5/2022).

Mirisnya, upaya mereka meminta pertolongan tidak disambut baik oleh sekelompok wisatawan lain yang berada di pinggir pantai. Malah salah satu dari mereka, yang tampaknya merupakan satu-satunya pria di situ, menyarankan untuk merekam saja momen tersebut.

Kepada beberapa wanita yang terdengar juga bersahut-sahutan di balik video tersebut, ia mengaku tidak berani untuk menolong mereka yang tergulung ombak.

"Eh, jangan, jangan, jangan," cegah  pria itu ketika salah wanita di kelompoknya, kemungkinan adalah pasangannya, berniat untuk memberi bantuan kepada wisatawan yang nyaris tenggelam tersebut.

"Itu (kayaknya) berdua (yang hampir tenggelam) dan nggak ada yang nolong," imbuh seorang wanita lain.

"Lha gimana, aku mau nolong juga nggak berani," balas pria itu lagi. Ia tetap tak bergeming meskipun pasangannya sudah merengek tidak tega, apalagi karena teriakan wisatawan yang nyaris tenggelam itu terdengar lebih keras dan penuh keputusasaan.



"Kamu tuh kok kayak gitu?"

"Lho ya itu akibatnya mandi di laut," jawab pria itu lagi seakan tanpa beban.

Peristiwa yang belum diketahui terjadi di mana dan kapan ini seketika menuai beragam respons dari warganet.

Kebanyakan dari mereka juga tidak habis pikir karena pria di balik video tersebut malah menyarankan untuk mengabadikan saja momen mengerikan tersebut alih-alih menolong atau setidaknya mencari bantuan.

"Bantu viralkan buat bapak-bapak yang mengabadikan kejadian ini, di saat ada orang memerlukan bantuan malah enak-enaknya merekam bukannya minta bantuan," ungkap pemilik video.

"Kalau tidak berani lebih baik minta bantuan ke petugas / penyelamat jangan malah keliatan tak acuh begitu," kritik warganet.

"Yang videoin entar juga kalo kena musibah sama ga ada yang nolongin.. di videoin lagi lihat aja," komentar warganet.

"Abadikan matamu kui," kata warganet dengan pedas.

"Demi viral, rasa kemanusiaan dibuang," sindir warganet lain.

"Seenggaknya kalo emang lu nggak berani ya ... cari bantuan ke yang lain kek.." timpal yang lainnya.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close