Nggak Level! JIS Dibandingkan Dengan Stadionnya Ganjar, Netizen: Cuma Rehab Habiskan Anggaran 1 Triliun, KPK Ayo Kerja! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nggak Level! JIS Dibandingkan Dengan Stadionnya Ganjar, Netizen: Cuma Rehab Habiskan Anggaran 1 Triliun, KPK Ayo Kerja!


KONTENISLAM.COM - Twitter berfoto Ganjar Pranowo membandingkan pembangunan Jakarta International Stadium atau JIS yang baru rampung dibangun Anies Baswedan dengan Stadionnya Ganjar Pranowo malah jadi blunder. 

@Jatengpedia habis menjadi bulan-bulanan warganet.

Akun tersebut memamerkan foto Stadion Jatidiri Semarang dan membandingkannya dengan JIS yang baru saja selesai dibangun. 

Disebutnya, Jawa Tengah atau Jateng bisa merehabilitasi sport center dan stadion itu dengan memakan biaya Rp1 triliun dari APBD.

“Wan Abud bangga2in JIS yg dananya ngutang pemrth pusat. Jateng bisa rehabilitasi komplek sport center dan  Stadion Jatidiri dgn anggaran 1 triliun dr APBD Jateng sendiri,” tukas akun @Jatengpedia yang dinilai rasis itu, Jumat lalu. 

Dikatakannya juga bahwa Stadion Jatidiri tidak kalah karena sentuhan arsitektur tradisionalnya.

“Nggak kalah keren dgn sentuhan arsitektur tradisional yg kental,” sambungnya. 

Ramai-ramai warganet bukan ikut memuji justru kesal karena membandingkan hal yang terlihat tak sebanding itu. 

Parahnya, cuitan akun pro-Ganjar itu pun dinilai rasis. 

“Ini akun
sangat kelihatan memaksakan diri jadi tolol. Moso renov dibandingin sama bangun baru? Ini golobok namanya. Merepotkan dan sangat mendiskreditkan @ganjarpranowo Pake bahasa wan abud segala,itu menghina dan rasis guoblokkk!” kata @aaroon_jacson.

Dana rehabilitasi yang disebut sebesar Rp1 triliun itu pun memantik pertanyaan publik. 

Pasalnya, anggaran sebesar itu hanya dipakai untuk renovasi dan hasilnya pun dianggap biasa saja.

“Min @KPK_RI  uang 1T cuma buat renovasi yg hasilnya cuma kek gitu…ga curiga min?” balas @budihidayat20. 


“Terbuka lebar bagi @KPK_RI unt lidik anggaran 1 T cuma Renov.Sudah dikasih info ama anak2 kampung. Membandingkan hal yg tdk sebanding dan akhirnya ketahuan belang uang 1 T cuma renov.Cerdas dikit napa @jatengpedia…” sambung @AgungPry4. 

Diketahui, pembangunan Stadion Jatidiri yang terletak di Semarang, Jawa Tengah itu dikabarkan sudah rampung tahun ini. 

“Wajah baru pembangunan Stadion Jatidiri membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tersenyum. Atap tribun barat dan lampu stadion sudah terpasang, kondisi rumput lapangan pum sudah bagus,” dikutip dari situs resmi Pemprov Jateng. 

“Ditambahkan, Stadion Jatidiri sudah selesai tetapi masih ada beberapa detail yang mesti dituntaskan. Misalnya scoring board digital, kondisi ruang ganti dan VIP, serta lanskap Stadion Jatidiri secara keseluruhan,” terang media tersebut Januari lalu. [terkini]
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close