PA 212 desak Formula E batalkan sponsor miras, Anies diancam: Umat 212 akan tinggalin dia yang zalim! - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

PA 212 desak Formula E batalkan sponsor miras, Anies diancam: Umat 212 akan tinggalin dia yang zalim!

Formula E disponsori minuman keras, PA 212 ancam Anies: Umat Islam spirit 212 akan tinggalkan dia!, Istimewa 

KONTENISLAM.COM - Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengancam Gubernur DKI Anies Baswedan terkait penyelenggaran Formula E yang disponsori produk minuman keras.

Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin menegaskan agar penyelenggaraan Formula E tidak menghalalkan segala cara dengan bekerjasama sponsor produk minuman keras.

Jika tetap dipaksakan bekerjasama dengan produk minuman keras atau bir, kata Novel, maka bisa jadi akan melukai perasaan umat Islam.

"Penyelenggraan Formula E sebenarnya baik namun jangan menghalalkan segala cara karena perlu diingat Anies Baswedan itu pilihan umat Islam dengan semangat bela agama. Sehingga harus dijaga perasaan umat Islam jangan sampai melukai hati umat Islam yang telah memilihnya," kata Novel pada Rabu, 25 Mei 2022.

Dia pun mengaku yakin meski tanpa sponsor minuman keras Formula E akan tetap terlaksana.

"Saya rasa tanpa sponsor minuman keras bisa terlaksana sehingga saya meminta agar Anies membatalkan bekerja sama dengan segala merk minuman keras,” tandasnya.

Menurutnya, hal itu dikarenakan Formula E harus menjadi simbol membangun jati diri bangsa dengan nilai-nilai yang luhur.

“Karena Formula E harus menjadi simbol membangun jati diri bangsa dengan nilai-nilai yang luhur,” jelasnya.

Bahkan Novel menyentil Anies jika masih memaksakan bekerjasama dengan sponsor minuman keras maka akan sama saja dengan rezim zalim karena suka dengan kemaksiatan dan kemungkaean.

“Kalau tidak (membatalkan kerjasama dengan sponsor produk minuman keras), sama saja dengan rezim ini yang zalim karena suka dengan maksiat dan kemungkaran,” ujarnya.

Novel juga mengancam Anies akan ditinggalkan pendukung umat Muslim khusunya dengan spirit 212 jika tetap memakai sponsor produk bir.

“Jangan salahkan umat Islam khususnya spirit 212 akan meninggalkan Anies Baswedan," tandasnya.

Sebelumnya, Panitia Formula E telah memaparkan beberapa sponsor ajang balapan Formula E Jakarta yang akan digelar pada 4 Juni di Ancol.

Produk yang menjadi sponsor Formula E itu bisa juga dilihat pada laman resmi Jakarta E Prix.

Salah satu diantara sponsor adalah Heinekken, atau perusahaan produsen minuman keras jenis bir. [hops]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close