Pantau Situasi Terkini, Pengamat Ini Simpulkan Jokowi Tengah Bersikap Bertentangan dengan Megawati - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantau Situasi Terkini, Pengamat Ini Simpulkan Jokowi Tengah Bersikap Bertentangan dengan Megawati

 

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik Jerry Massie menyimpulkan Presiden Jokowi tengah bersikap bertentangan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Jerry memantau situasi terkini Lebaran.
 
Diketahui, Presiden Jokowi tak kunjung bersilaturahmi secara langsung dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini di Jakarta.
 
Pengamat politik Jerry Massie mengatakan, sudah menjadi satu keharusan bagi Jokowi, yang notabene petugas partai moncong putih, untuk sowan kepada ketua umumnya meski merayakan lebaran pertama di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
 
“Sebetulnya kalau bukan hari pertama lebaran, maka hari kedua bisa ada kesempatan menyambangi kediaman Mega,” ujar Jerry, Jumat (6/5).
 
“Dalam dunia estetika etika ada istilah lady first. Maka setidaknya Jokowi dan istrinya yang sowan ke Megawati,” sambung Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie.
 
Jerry melihat, ada suatu sikap politik yang ingin ditunjukkan Jokowi dalam momen lebaran ini.
 
Di mana, ia lebih memilih bertegur sapa lebaran dengan Megawati dan putrinya yang tengah menjabat Ketua DPR RI Puan Maharani, secara virtual.
 
Hal ini dia lihat bertentangan dengan sikap Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang justru tak mempersoalkan jarak untuk sowan Jokowi yang berlebaran di Yogyakarta berangkat dari Jakarta.
 
Dan kemudian kembali lagi ke Jakarta untuk bertemu Megawati dan Puan di kediamannya di Menteng, Jakarta Pusat.
 
Dari realita itu, Jerry menyimpulkan Jokowi tengah bersikap bertentangan dengan Megawati.
 
Padahal di sisi yang lain, ada sejarah yang tak bisa dilupakan Jokowi.
 
Sebab, putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka, dan menantunya Bobby Nasution, bisa menang Pilkada berkat restu PDIP.
 
“Ingat, Gibran dan Bobby diusung PDIP, dan mereka tidak jadi siapa-siapa kalau bukan karena Megawati. Jadi kalau saya condong melihat Jokowi seharusnya lebih ke Megawati,” jelas Jerry. [pojoksatu] 
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close