Patahkan Leher dan Rebut Senjata Musuh dengan Senyap, Prajurit Kopassus Ini Buat Prabowo Kagum - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Patahkan Leher dan Rebut Senjata Musuh dengan Senyap, Prajurit Kopassus Ini Buat Prabowo Kagum

Patahkan Leher dan Rebut Senjata Musuh dengan Senyap, Prajurit Kopassus Ini Buat Prabowo Kagum 

KONTENISLAM.COM - Kapten TNI (Purn) Abdullah Haruman merupakan prajurit Komando Pasukan Khusus atau Kopassus yang tidak cukup dikenal banyak orang.

Namun, keberanian dan kehebatannya di medan operasi membuat Prabowo Subianto terkesan dan tidak bisa melupakannya.

Dalam buku biografinya berjudul “Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto” mantan Danjen Kopassus menyebut jika Haruman merupakan seorang bintara yang paling banyak mendidik dan memengaruhinya.

“Dialah seorang bintara yang sangat unggul. Saya merasa benar-benar dididik dan dilatih oleh seorang bintara. Buan dalam latihan tetapi dalam aksi sebenarnya yaitu dalam operasi. Saya tidak akan bisa melupakannya,” kenang Prabowo Subianto yang kini menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) dikutip SINDOnews, Selasa (10/5/2022).

Prabowo mengaku mengenalnya saat Haruman berpangkat Bintara Peleton di Grup 1 Parako dengan pangkat Sersan Kepala (Serka).

Pemegang sabuk hitam karate sekaligus pelatih senior di PPS Betako Merpati Putih ini dikenal sebagai prajurit Korps Baret Merah yang jago menembak senapan dan sangat andal dalam taktik antigerilya serta tekni bertempur.

“Kami tidak berada dalam satu kompi, tetapi besama dalam Grup 1 Parako. Beliau ikut membina kami para perwira seperti latihan karate, Merpati Putih dan latihan menembak,” ujarnya.

Meski secara organik tidak pernah bersama, namun dalam operasi di Timor-Timur yang saat ini bernama Timor Leste pada 1976, Prabowo mengaku sempat bersama-sama Haruman dalam Tim Nanggala 10.

Saat itu, keduanya bergerak bersama di medan pertempuran.

”Kami sempat melakukan gerakan bersama. Dalam beberapa gerakan, saya seringkali menemukan diri saya berdekatan dengan Haruman. Saya ingat kami pernah berada pada posisi paling depan. Akhirnya kami yang menjadi ujung tombak gerak maju pasukan,” ucapnya. [sindonews]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close