PDIP DKI: Kami Kritik Formula E, Bukan Berarti Ingin Menjegal - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PDIP DKI: Kami Kritik Formula E, Bukan Berarti Ingin Menjegal

PDIP DKI: Kami Kritik Formula E, Bukan Berarti Ingin Menjegal 

KONTENISLAM.COM - Pemprov DKI akan menggelar ajang Formula E Jakarta pada 4 Juni mendatang.

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, menegaskan pihaknya mendukung jalannya perhelatan formula E.

Ia menyebut meski fraksi PDIP memberikan kritik, tak ada niatan untuk menjegal pelaksanaan formula E.

"Jangan khawatir kami pasti dukung dan support. Jadi tolong dibedakan bahwa ketika fraksi PDIP mengkritisi formula E, jangan dianggap fraksi PDIP menghambat penyelenggaraan formula E, bukan, bukan, konteksnya bukan di situ," kata Gembong dalam diskusi Trijaya 'Formula E Jakarta dan Momentum Transisi Energi', Sabtu (27/5).

"Saya khawatir nanti kesannya PDIP jegal penyelenggaraan Formula E, sedikit pun tidak ada di dalam benak kami," lanjutnya.

Gembong menuturkan, pihaknya hanya mewanti-wanti agar tujuan dari pelaksanaan Formula E yakni kampanye kendaraan ramah lingkungan tak berhenti saat perhelatan berakhir.

"Wanti-wanti yang paling penting penyelenggara harus berkelanjutan. Kalau tidak berkelanjutan rugi kita, kita harapkan ini berkelanjutan. Sebab kalau tidak berkelanjutan kampanye ini tidak sampai," tuturnya.

Jika kampanye ini tak berkelanjutan, Gembong tak ingin anggaran besar yang dikeluarkan untuk melaksanakan Formula E menjadi sia-sia.

"Supaya sampai kepada seluruh elemen bangsa, maka harus berkelanjutan supaya cost yang dikeluarkan tidak mubazir maka perlu berkelanjutan sehingga harus menjadi kesepakatan kita bersama, karena kampanye untuk ke depan bahwa isu lingkungan menjadi konsensus kita jadi penting," tutur dia.

Lebih lanjut, ia yakin warga Jakarta akan memberikan dukungan bagi pelaksanaan Formula E.

"Pesannya ayo kita sukseskan bersama. Insyallah kita sama-sama sepanjang dilakukan dengan cara-cara yang baik, saya kira monggo, seluruh elemen masyarakat Jakarta saya kira akan berikan support dan dukungan kuat," tutup dia. [kumparan]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam