PDIP Kritik Anies Keliling Eropa: Akhiri Jabatan dengan Jalan-jalan

Gembong Warsono merupakan Wakil Ketua Bappilu PDIP 

KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjalani kunjungan kerja (kunker) ke beberapa negara di Eropa.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Gembong Warsono menyebut Anies hanya jalan-jalan sebelum masa jabatannya berakhir pada Oktober 2022 mendatang.

"Mengakhiri masa jabatannya jalan-jalan kan nggak papa to? Iya kan. Kan kita nggak tahu agendanya, artinya ke Eropa itu agenda pembahasan masalah apa kan kita nggak tau, maka kesimpulan saya di akhir masa jabatan ya jalan-jalan aja gitu, untuk refreshing," ucap Gembong saat dihubungi, Rabu (11/5/2022).

Dia mengatakan bahwa Anies tidak memiliki agenda khusus saat berkeliling Eropa.

Meskipun, sebelumnya Anies Baswedan menyebutkan saat berkeliling Eropa akan membahas pembiayaan MRT, namun menurut Gembong hal itu tidak masuk akal.

"Apa yang mau dibahas? kan MRT sudah jalan. Mau kerja sama apa lagi tentang MRT kan gitu loh? Selain itu apa, nggak ada lagi kan?," ungkapnya.

"Kalau misalkan ketika bicara MRT, apa yang mau dibahas. Persoalannya apa? Sementara MRT sudah ready, sudah jalan, sudah bisa dinikmati warga ibu kota dengan keamanan, kenyamanan terjamin baik. Saya kira itu sudah cukup berprestasi lah hadirnya MRT di tengah masyarakat Jakarta," sambungnya.

Dia juga menyebut agenda Anies dengan berkeliling Eropa untuk membahas MRT hanya kedok belaka dan sama sekali tidak ada urgensinya.

"Kedua agenda berikutnya kita nggak tahu, karena tidak tau agenda lain kecuali MRT kan kesimpulannya jalan-jalan aja. MRT itu sebagai agenda seolah-olah ada hal urgent yang harus dibahas antar negara-negara sahabat yang selama ini membangun kerjasama dengan Jakarta," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menjalani kunjungan kerja (kunker) ke beberapa negara di Eropa, Selasa (10/5).

Dalam kunker kali ini, Anies akan menindaklanjuti kerja sama di bidang transportasi.

Beberapa negara di Eropa yang rencananya akan dikunjungi di antaranya Inggris, Jerman, dan Prancis. Di sana, Anies akan membahas pembiayaan transportasi MRT.

"Rencana besok malam memang mau ada agenda ke Eropa, ke beberapa negara di antaranya London, Jerman, Paris dalam rangka pertama menindaklanjuti kerja sama transportasi, termasuk pembiayaan MRT, tapi juga transportasi lainnya," kata Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Senin (9/5).

Tidak hanya itu, Anies juga akan memenuhi undangan komunitas dari ketiga negara tersebut.

Selain transportasi, masalah mobilitas akan menjadi salah satu hal yang dibahas Anies.

"Kedua memenuhi undangan dari komunitas di sana terkait mobilitas dan transportasi. Yang ketiga juga terkait dengan sisters city, smart city, dan sebagainya," ujar Riza. [detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close