PKB Sindir Pengusaha Tiba-tiba Ingin Nyapres, Nyindir Erick Tohir? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PKB Sindir Pengusaha Tiba-tiba Ingin Nyapres, Nyindir Erick Tohir?

PKB Sindir Pengusaha Tiba-tiba Ingin Nyapres, Nyindir Erick Tohir? 

KONTENISLAM.COM - Waketum PKB Jazilul Fawaid melempar sindiran kepada pengusaha yang berniat maju sebagai calon presiden (capres).

Jazilul menganggap tidak fair jika pengusaha yang tidak pernah berpolitik tapi ingin maju capres.

Jazilul awalnya mengatakan PKB ingin capres 2024 lahir dari partai politik.

Hal ini, menurutnya, untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa partai politik menghasilkan kader terbaik.

“Kita berharap 2024 sudahlah partai-partai ini berikan bukti kepada masyarakat bahwa partai ini bekerja untuk melahirkan kader sebisa mungkin calonnya dari ketua umum partai kan lebih enak lebih fair,” kata Jazilul kepada wartawan, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Jazilul lantas menyindir pengusaha tidak pernah berpolitik tapi tiba-tiba ingin maju capres.

Dia menyinggung pengusaha meski tak menyebut namanya.

“Gini, masa iya misalkan orang tidak pernah berpolitik dia jadi pengusaha tiba-tiba nyalon kan nggak fair, ini dari dulu jadi pengusaha aja jangan ngurus parpol. PKB ingin membudayakan gitu, maksud saya gitu,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, salah satu pengusaha tajir yang digadang-gadang akan maju pada Pilpres 2024 adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Erick belakangan mendapat dukungan dari sejumlah relawan untuk menjadi calon presiden (Capres) pada pemilihan presiden 2024, diantaranya Relawan Indonesia Moeda.

Koordinator Nasional Relawan Indonesia Moeda, Bambang Priakusuma di Jakarta, Minggu (5/12/2021), mengatakan, bahwa Erick Thohir merupakan tokoh panutan para pemuda dan bakal mampu memajukan Indonesia.

Bambang mengungkapkan Relawan Indonesia Moeda adalah kumpulan para pemuda berlatar belakang pengusaha, aktivis, dan profesional. [kronologi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close