PSI Geram Usai Sutiyoso Sebut Indonesia Bakal Dijajah TKA China, Grace Natalie: Rasis, Tendensius, Berlawanan dengan Realita - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PSI Geram Usai Sutiyoso Sebut Indonesia Bakal Dijajah TKA China, Grace Natalie: Rasis, Tendensius, Berlawanan dengan Realita

 

KONTENISLAM.COM - Pernyataan dari Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso (Bang Yos) soal ancaman TKA China dikomentari oleh Mantan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.

Sebelumnya, Bang Yos sempat menyebut mengenai ancaman bahwa Indonesia bakal dijajah TKA China. Ini lantas membuat mantan Ketum PSI geram.

Grace Natalie menyebut bahwa pernyataan Bang Yos itu rasis, tendensius, serta berlawanan dengan realita.

Adapun, pernyataan mengenai ancaman dari TKA China itu disebutkan oleh Sutiyoso ketika hadir di kanal YouTube milik Refly Harun.

"Kok kita nggak sadar-sadar gitu lho, bukan apa saya orang intelejen saya bisa membaca, pegawai-pegawai itu yang di Kalimantan, di Sulawesi sampai Papua nggak akan pernah kembali ke sana. Pasti di sini," kata Sutiyoso dalam video yang diunggah kanal Youtube Refly Harun, dikutip pada Sabtu (28/5/2022)

"Di Tiongkok punya anak dua, yang anak kedua ini kayak yatim piatu diperlakukannya oleh pemerintah. Nah di sini dia bikin anak sebanyak banyaknya. Artinya jangan sampai ini kita nggak sadar-sadar akhirnya mereka yang mayoritas bukan kita," tambah mantan Kepala BIN itu.

Selanjutnya, Grace Natalie menanggapi pernyataan Sutiyoso itu lewat kanal YouTube CokroTV.

Mantan Ketum PSI geram lantaran orang sekaliber Bang Yos bisa berbicara demikian.

“Saya menyayangkan seseorang sekaliber Bang Yos yang memiliki karir panjang di militer dan pemerintahan serta pernah dipercaya Presiden Jokowi sebagai Kepala BIN bisa membuat pernyataan yang begitu rasis, tendensius, dan berlawanan dengan realita dan juga data,” ujar Grace, dikutip pada Sabtu (28/5/2022).

Lebih lanjut, Grace menyebut bahwa pernyataan Sutiyoso sangat rasis dan bisa menimbulkan perpecahan.

“Pernyataan Bang Yos sangat rasis dan berpotensi memecah belah persatuan bangsa,” kata Grace.

Padahal, dia menyebut bahwa jumlah TKA China saat ini tidak sampai satu persen.

“Jadi kecil banget jumlahnya tidak sampai 1 persen. Jumlah TKA China lebih kecil dari jumlah buruh migran Indonesia di RRC yang jumlahnya 80 ribu orang,” jelas Grace menanggapi pernyataan Sutiyoso soal ancaman Indonesia bakal dijajah TKA China. [poskota]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close