Rizal Ramli sindir capres Jokowi KW 2: Boneka oligarki, tak bisa beresin Wadas kok mau nyapres - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Rizal Ramli sindir capres Jokowi KW 2: Boneka oligarki, tak bisa beresin Wadas kok mau nyapres

Rizal Ramli sidir capres Jokowi KW 2 (Instagram @rizalramli.official) 

KONTENISLAM.COM - Ekonom senior Riza Ramli sindir soal capres Jokowi KW 2 yang tak becus tak berprestasi, kok ambisi mau jadi capres.

Siapa ya yang dimaksud capres Jokowi KW 2 oleh Rizal Ramli? Apakah dia sedang sindir Ganjar?

Dalam cuitannya, Rizal Ramli menyindir soal capres Jokowi KW 2 yang disiapkan setelah proyek Jokowi tiga periode gagal ditolak rakyat.

Rizal Ramli menyindir munculnya capres Jokowi KW 2 penerus Jokowi ini, lantaran penambahan jabatan presiden tidak mendapatkan dukungan dari rakyat.

Capres Jokowi KW 2

Sudah begitu, Rizal menyindir, capres Jokowi KW 2 itu miskin prestasi dan dipromosikan oligarki. Capres Jokowi KW 2 ini disokong oleh survei dan buzzer bayaran gitu.

"Apa strategi setelah upaya kudeta konstitusi, perpanjangan masa jabatan, digempur dan digagalkan civil society ? Persiapkan Capres Boneka baru yang miskin prestasi, tapi bisa diatur-atur oligarki. Capres boneka modal PollsteRp, MediaRp, BuzzeRp berbayar.. Eh dapat Jokowi KW 2," cuit Rizal Ramli di akun Twitter @RamliRizal, Senin 23 Mei 2022.

Ekonom itu menyindir pula capres Jokowi KW 2 ini nggak becus urus kemiskinan di wilayahnya gitu.

Sudah prestasinya menekan kemiskinan gagal, belum lagi kasus penyelesaiakan kasus konflik Wadas, eh kok nggak mau ya ambisi jadi capres.

"Edaran Sekretariat Negara Nomor: B-38/KSN/SWP/KK.04.01/02/2022 ttg penghapusan kemiskinan ekstrem tahun 2022. Ternyata di Jawa Tengah ada 19 daerah kemiskinan ekstrim sebelumnya hanya di 5 daerah. Kasus Wadas aja ndak bisa beresin, gitu kok mau nyopras-nyopres," tulisnya.

Rizal Ramli makin menohok lho sindirannya ke capres Jokowi KW 2 ini. Dia menuliskan capres boneka ini nggak dapat dukungan dari PDIP pula.

"Capres Boneka tidak didukung PDIP. Harus direbut Partai Besar +2 Partai yang Ketum-ketumnya banyak masalah hukum supaya bisa di take-over untuk jadi kendaran Capres Boneka. Tapi akan jadi blunder besar untuk partai partai itu, karena Capres Boneka akan kalah karena hanya teruskan misi mendukung oligarki," tulisnya.

Nah menurut Sobat Hopers, siapa capres yang disindir Rizal Ramli itu ya.

Kode Jokowi Dukung Ganjar

Sebelumnya Presiden Jokowi dinilai beri kode dukungan kepada capres di Pilpres 2024 dalam acara Rakernas Projo di Magelang.

Dalam pidato pengarahan kepada Projo, pada poin ketiga Jokowi mengingatkan Projo untuk jangan tergesa-gesa dalam dukungan capres.

"Urusan politik, ojo kesusu sek. Jangan tergesa-gesa, meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini. Sudah dibilang jangan tergesa-gesa ojo kesusu, ini mau tergesa-gesa kelihatannya ini," kata Jokowi mengingatkan dikutip dari potongan video yang viral, Minggu 22 Mei 2022.

Projo langsung heboh, sebab dalam pertemuan itu hadir Ganjar Pranowo yang digadang-gadang akan jadi capres jagoan Jokowi. [hops]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close