Roy Suryo Beberkan Indikasi Korupsi Taman BMW Libatkan Ahok - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Roy Suryo Beberkan Indikasi Korupsi Taman BMW Libatkan Ahok

Roy Suryo Beberkan Indikasi Korupsi Taman BMW Libatkan Ahok/Instagram @kmtroysuryo2 

KONTENISLAM.COM - Mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga, Roy Suryo membeberkan informasi indikasi keterlibatan Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dalam kasus Taman BMW.

Melalui akun Twitter pribadinya, Roy Suryo menampilkan narasi yang memuat pendapat Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto yang menyatakan Ahok terlibat dalam indikasi korupsi Taman BMW.

Prijanto menyatakan berhubungan dengan salah satu staf Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Sunny Tanuwidjaja ketika membahas kerugian negara akibat Taman BMW.

Prijanto menyatakan sempat melaporkan indikasi kerugian negara dalam proyek Taman BMW yang dikelola oleh PT Agung Podomoro Land itu kepada Ahok.

"Pernyataan (= Tuduhan) Mayjen TNI (Purn.) Prijanto, Mantan Wakil Gubernur DKI tahun 2007-2012 tentang Kasus Stadion BMW ini memang tidak main-main," ujar Roy Suryo dikutip dari akun Twitter @KRMTRoySuryo2 pada Senin 9 Mei 2022.

Kasus dugaan korupsi Taman BMW yang terjadi pada 2016 itu sempat dibuka Prijanto, yang ketika itu membeberkan laporan indikasi kerugian negara Taman BMW kepada Ahok.

Namun, satu pekan kemudian, Prijanto terkejut saat bertemu Ahok yang menyatakan tidak ada indikasi korupsi dalam proyek Taman BMW.

Roy Suryo menyebutkan hal tersebut sebagai kongkalikong antara Ahok, Sunny dan Agung Podomoro.

"Kongkalikong antara Ahok, Sunny dan Podomoro sebenarnya sudah diakui oleh Ahok tersebut saat di sidang Kasus Raperda Reklamasi DPRD DKI bbrp waktu lalu. AMBYAR," kata Roy Suryo.

Mantan Menpora itu membeberkan kembali jejak indikasi korupsi Taman BMW tahun 2016 pada tahun 2022, karena beberapa orang yang diduga terlibat korupsi Taman BMW lepas dari jerat hukum. [.pikiran-rakyat]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close