Rudi S Kamri: Jelas Abdul Somad itu pendukung khilafah, kenapa dielu-elukan? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rudi S Kamri: Jelas Abdul Somad itu pendukung khilafah, kenapa dielu-elukan?

Rudi S Kamri: Jelas Abdul Somad itu pendukung khilafah, mengapa dielu-elukan? (Tangkapan layar YouTube Kanal Anak Bangsa) 

KONTENISLAM.COM - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB), Rudi S Kamri mengatakan bahwa Ustaz Abdul Somad adalah pendukung khilafah.

Oleh sebab itulah, ia mempertanyakan mengapa Ustaz Abdul Somad malah dielu-elukan.

Hal ini disampaikan Rudi S Kamri saat menanggapi soal Ustaz Abdul Somad yang dilarang masuk ke Singapura oleh otoritas negara tersebut.

Sebagaimana diketahui, salah satu alasan Singapura menolak Ustaz Abdul Somad adalah ceramahnya dianggap mengajarkan ekstrimisme dan segregasi.

Rudi S Kamri mendukung dan mengagumi sikap tegas Pemerintah Singapura terhadap Ustaz Abdul Somad dan juga para pendukungnya.

Di sisi lain, ia mengkritik para politisi hingga musisi yang membelas Ustaz Abdul Somad.

“Jadi kalau kita lihat video ceramahnya Kiai Said Aqil Siradj, jelas Abdul Somad itu pendukung khilafah, kenapa dielu-elukan?” kata Rudi S Kamri, seperti dikutip dari YouTube Kanal Anak Bangsa, Kamis, 26 Mei 2022.

“Kita nggak usah sok normatif para pejabat ini nutup-nutupin, kesannya kalian lembek, nggak tegas gitu loh. Kalau dia pendukung khilafah, katakan dia pendukung khilafah! Sikat! Bukan untuk gagah-gagahan, tapi untuk melindungi Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar potongan video mantan Ketua Umum Paengurus Besar Nahdatul Ulama PBNU), Said Aqil Siradj yang menyebut Ustaz Abdul Somad sebagai pendukung khilafah.

Ditelusuri, potongan video tersebut diambil dari video lengkap di kanal YouTube Ilham Wahid yang tayang pada 2018 silam.

Dalam video tersebut, Said Aqil Siradj mengaku memiliki rekaman Ustaz Abdul Somad menyebut solusi umat adalah khilafah.

Hal ini ia katakan saat membandingkan orang moderat dengan orang radikal.

“Abdul Somad juga, UAS itu. Itu khilafah itu. Abdul Somad, UAS itu, Ustaz Abdul Somad itu ‘solusi satu-satunya ummat adalah khilafah!’, saya punya rekamannya itu,” kata Said Aqil Siradj.

Di media sosial sebelumnya juga viral potongan video lawas Ustaz Abdul Somad yang menyebut khilafah adalah satu-satunya solusi umat.

Salah satu yang mengunggah video ini adalah netizen dengan nama akun Twitter @Pencerah__.

"Bapak Ibu yang dimuliakan Allah, oleh sebab itu, solusi penyelesaian umat ini hanya satu. Apa itu? Khilafah! Tegaknya Khilafah, maka selesailah masalah. Takbir!” kata UAS dalam video tersebut. [hops]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close