Ruhut Sitompul Klaim JIS Dibangun oleh Jokowi: Gubernur DKI Kadrun hanya Ngaku-ngaku - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ruhut Sitompul Klaim JIS Dibangun oleh Jokowi: Gubernur DKI Kadrun hanya Ngaku-ngaku

ruhut sitompul klaim jis dibangun oleh Jokowi 
KONTENISLAM.COM - Keberhasilan Anies Baswedan menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai tempat sholat Idul Fitri 1443 Hijriah terus menjadi sorotan publik.
 
Banyak publik yang memuji keberhasilan Anies Baswedan dalam membangun JIS. 
 
Namun, tak sedikit pula klaim yang muncul bahwa JIS ternyata dibangun dan dibiayai oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 
Klaim bahwa JIS dibangun oleh Presiden Jokowi ini bahkan disampaikan langsung oleh politisi PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul.
 
Melalui cuitannya di Twitter, Ruhut Sitompul mengungkap fakta bahwa JIS awalnya dibangun oleh Presiden Jokowi yang kala itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.
 
Dalam cuitannya itu, Ruhut Sitompul mengunggah sebuah video saat Presiden Jokowi meresmikan pembangunan Stadion Internasional yang saat ini menjadi JIS.
 
“Jelas terang benderang yang bangun Gedung Olahraga BMW Pak Jokowi,” tulis Ruhut Sitompul seperti dikutip dari Twitter pribadinya pada 07 Mei 2022.
 
Ruhut Sitompul juga mengungkap fakta bahwa dana untuk pembangunan JIS itu 80 persen berasal dari pemerintah pusat.
 
Ia lantas menilai bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hanya mengaku-ngaku bahwa JIS adalah proyek besar yang dibangunnya.
 
“Gubernur DKI, eh kadrun Gabener hanya menikmati dan mengaku-ngaku saja kerjaannya malu dong 80 persen dana proyek pemerintah pusat Presiden RI ke 7 Bpk Joko Widodo dinamai JIS Merdeka,” ujar Ruhut Sitompul.
 
Ruhut dalam unggahannya itu juga menyertakan potongan video dari seorang pemuka agama yang tengah membacakan doa awal dibangunnya JIS pada tahun 2014 silam.
 
Tak hanya itu saja, Ruhut juga menyertakan video Presiden Jokowi saat meresmikan pembangunan JIS pada 2014 silam.
 
Menurutnya, saat ini Anies Baswedan hanya mengaku-ngaku dan tidak tahu malu lantaran mengklaim bahwa JIS adalah proyek yang dibangunnya.
 
“Gabener kalau Anak Medan bilang yang kau lakukan itu sakitnya tidak seberapa, tapi malunya ini ha ha ha, kadrun sih taunya hanya ngaku-ngaku saja, kerjaannya nol besar,” ucapnnya. [pikiran-rakyat] 
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close