Sambangi Ponpes Al Anwar Rembang, Prabowo Salat dan Menangis di Kamar Mbah Moen - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Sambangi Ponpes Al Anwar Rembang, Prabowo Salat dan Menangis di Kamar Mbah Moen


KONTENISLAM.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi Ponpes Al-Anwar Rembang, Jawa Tengah, Kamis (5/5/2022).

Kehadiran Prabowo dalam rangka silaturahmi lebaran tersebut disambut hangat oleh pimpinan Ponpes Al-Anwar, KH Muhammad Najih Maimoen atau yang akrab disapa Gus Najih, putra almarhum Mbah Moen serta keluarga besar Maimoen.

Dalam kunjungannya Prabowo juga, berkesempatan singgah di bekas kamar almarhum ulama besar Indonesia, KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen.

Di kamar Mbah Moen, Prabowo melaksanakan ibadah salat dan selanjutnya berdoa dengan dipimpin oleh Gus Najih. 

Prabowo pun mengungkapkan pesan-pesan perjuangan yang pernah disampaikan Mbah Moen terhadap dirinya, yaitu tentang komitmen memperjuangkan rakyat kecil. 


"Pesan beliau selalu tertanam di benak saya, 'Mas Prabowo harus selalu bela rakyat, Mas Prabowo harus selalu bela rakyat kecil'," ujar Prabowo, Kamis (5/5/2022).

Di dalam kamar itu pun Prabowo mengenang momen kebersamaannya dengan Mbah Moen. 


Menteri Pertahanan itu terharu mengingat kenangannya bersama almarhum hingga tak mampu menahan tetesan air matanya. 

Prabowo mengatakan bahwa bagi dirinya adalah sebuah keistimewaan dapat menjalankan salat dan berdoa di ruangan kamar Mbah Moen selepas almarhum wafat pada 9 Agustus 2019 lalu.


Gus Najih yang memimpin doa pada kesempatan tersebut pun mengungkapkan bahwa Prabowo memang sudah menganggap Mbah Moen seperti ayahnya sendiri. 

Pak Prabowo sudah menganggap almarhum Mbah Moen seperti ayahnya sendiri," kata Gus Najih. 

Untuk diketahui Mbah Moen dinyatakan meninggal dunia pada saat melaksanakan ibadah haji. Kemudian almarhum dimakamkan di pemakaman Al-Ma'la, Mekah.

Pada kesempatan tersebut, selain Gus Najih, Prabowo juga diterima oleh keluarga besar Maimoen, di antaranya istri Mbah Moen, Nyai Hj. Heny Maryam Syafa'ati dan tiga putra dari Mbah Moen, yaitu KH. Abdullah Ubab Maimoen Zubair, KH. Ahmad Wafi Maimoen dan istrinya Nyai Hj. Hayyinatul Muna, dan KH. Idror Maimoen Zubair dan istrinya Nyai Salma Nabila Idror Maimoen.

Adapun hadir cucu Mbah Moen Ags. Rojih Abdullah Ubab Maimoen Zubair dan istri Gus Najih Nyai Hj. Mutammimah Najih Maimoen.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close