Sambangi Taman Margasatwa Ragunan, Wapres Ma'ruf: Gorila Ini Diberi Makan Apa? - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Sambangi Taman Margasatwa Ragunan, Wapres Ma'ruf: Gorila Ini Diberi Makan Apa?

https: img.okezone.com content 2022 05 01 337 2587990 sambangi-taman-margasatwa-ragunan-wapres-ma-ruf-gorila-ini-diberi-makan-apa-EJD99BEtDs.jpg 

KONTENISLAM.COM - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berolahraga di Taman Margasatwa Ragunan sekaligus mengecek kesiaapan menghadapi lonjakan pengunjung saat Lebaran, khususnya agar tetap aman dari Covid-19,  Minggu (1/5/2022).

Wapres bersama sang istri, Wury Ma'ruf Amin dan rombongan terbatas sudah berkendara dengan mobil berangkat menuju Ragunan.

Mereka pun tiba sekitar pukul 06.29 WIB, dan disambut oleh Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Endah Rumiyati.

Sembari melakukan pemanasan di area Burung Pelikan, Wapres dengan ditemani KU Pengelola Taman Margasatwa Ragunan kemudian berjalan menyusuri jalan-jalan di area salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia ini.

Kepada KU Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Wapres pun memberikan arahan agar pengelola Ragunan terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat kepada pengunjung untuk menghindari terjadinya peningkatan kasus Covid-19.

"Penerapan prokes ketat harus terus dilakukan kepada para pengunjung terlebih di masa libur lebaran," pesan Wapres sebagaimana dikutip melalui keterangan pers, Minggu (1/5/2022).

Tidak hanya mengecek penerapan prokes, Ma'ruf Amin juga tampak mengecek beberapa kandang satwa seperti Gajah, Jerapah, Burung Unta, dan Gorila.

Wapres terlihat menanyakan tentang kondisi, asal, dan berapa kali para satwa tersebut diberi makan.

"Gorila ini diberi makan apa dan berapa kali dalam sehari?," tanya Wapres.

Menjawab pertanyaan tersebut, seorang petugas bernama Helmi Veril memberikan penjelasan bahwa Gorila diberi makan 5 kali dalam sehari berupa roti, madu, buah-buahan, dan sayuran.

"Pukul 8 pagi sarapan berupa roti dicampur madu dan susu, pukul 9 dan 12 siang diberi makan sayuran dan buah, kemudian pukul 3 sore dan seterusnya diberi full buah-buahan," terang Helmi.

Usai berkelililng area Taman Margasatwa dalam waktu kurang lebih 1 jam, Wapres beserta istri dan rombongan, kemudian kembali ke kediaman resmi.

Tampak juga mendampingi beberapa unsur perangkat melekat seperti Paspampres dan Dokter Kepresidenan.

Sementara itu, KU Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Endah Rumiyati memberikan laporan bahwa untuk menghindari terjadinya peningkatan kasus Covid-19, sejauh ini pengelola telah melakukan berbagai upaya pencegahan, di antaranya pengunjung harus mendaftar online H-1 dan sudah divaksin Covid-19.

"Pengunjung dewasa harus sudah divaksin minimal 2 kali sedangkan pengunjung anak minimal sekali. Selain itu, pengunjung harus juga menggunakan aplikasi PeduliLindungi," terang Endah.

Lebih lanjut, Endah menjelaskan bahwa pada area piknik telah dibuat lingkaran-lingkaran untuk menjaga jarak antarkeluarga pengunjung.

"Di sini kami sudah siapkan lingkaran-lingkaran. Jadi pengunjung dan keluarganya hanya boleh duduk di lingkaran tersebut," jelasnya.

Selain itu, kata Endah, pengelola juga telah menyebar berbagai spanduk dan poster penerapan prokes seperti imbauan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan etika batuk di tempat umum.

"Terkait spanduk imbauan prokes kami sebar baik di pintu masuk maupun titik-titik di sekitar kandang," ujarnya.

Lebih dari itu, Endah menambahkan, pengelola juga menyediakan keset desinfektan di pintu-pintu masuk dan tempat mencuci tangan di pinggir jalan.

"Alhamdulillah sejak kemarin buka, prokes di Ragunan ketat sekali. Ada juga ini mungkin di tempat lain tidak ada yakni keset desinfektan. Jadi baik kendaraan yang masuk maupun pengunjung wajib melewati keset desinfektan tersebut," pungkasnya. [okezone]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close