Satu Lagi Karya Fenomenal Anies Baswedan... Tebet Eco Park Dibanjiri Warga Jakarta Untuk Rekreasi Gratis, Asyik, Sehat, Meriah - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Satu Lagi Karya Fenomenal Anies Baswedan... Tebet Eco Park Dibanjiri Warga Jakarta Untuk Rekreasi Gratis, Asyik, Sehat, Meriah


KONTENISLAM.COM - Lebaran tahun ini warga Jakarta bisa menikmati tempat wisata alternatif yang murah meriah.

Tebet Eco Park menjadi salah satu alternatif destinasi piknik di Ibu Kota Jakarta yang ramai dikunjungi masyarakat saat libur Lebaran 2022.

Masyarakat menikmati berbagai fasilitas permainan di Tebet Eco Park yang terletak di Jalan Tebet Timur Raya, Jakarta Selatan.

Tebek Eco Park memiliki luas tanah sekitar 2,5 hektar dan menjadi tempat populer untuk hiburan, sosialisasi, dan rekreasi bagi masyarakat sekitar.

Hasil Revitalisasi Gubernur Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membuka Tebet Eco Park yang telah direvitalisasi. Dia membagikan video taman tersebut yang dikelilingi pepohonan hijau nan rindang di Instagram pribadinya.

"Alhamdulillah proses revitalisasi Taman Tebet yang dimulai sejak 2021 akhirnya tuntas, mulai besok teman-teman sudah bisa bermain di sini," kata Anies Baswedan pada 23 April 2022 dikutip dari Instagram.

Menurut Anies, Tebet Eco Park mengusung tiga konsep utama yakni mengedepankan fungsi ekologi, sebagai ruang sosial, dan ruang edukasi serta rekreasi.

Dia berharap taman ini bukan hanya sekedar ruang interaksi namun juga menghubungkan manusia dengan alam yang mungkin jarang ditemukan di Jakarta.

"Selama bermain di taman mohon jaga kebersihan, jaga protokol kesehatan, jaga fasilitas taman, dan hormati sesama pengunjung taman lainnya," kata Anies.

Anies
mengatakan taman ini tidak dilengkapi dengan parkiran mobil. Dia mengimbau masyarakat yang tinggal dekat kawasan taman untuk berjalan kaki apapun bersepeda.

Sementara itu, masyarakat yang tinggal jauh dari Tebet Eco Park, dia mengimbau untuk menggunakan tranportasi umum yakni naik JakLingko rute 5N (Kampung Melayu-Ragunan) dan JAK-18 (Kalibata-Kuningan).

Tebet Eco Park mulai dibuka untuk umum pada 24 April 2020. Bagi pengunjung tidak dikenakan biaya atau gratis. Taman terbuka untuk umum pukul 06.00 hingga 17.00 WIB.

[Video]
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close