Sebut Kalimat Seseorang Bisa Jadi Wahyu, Yusuf Mansur: Jadi Perintah! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sebut Kalimat Seseorang Bisa Jadi Wahyu, Yusuf Mansur: Jadi Perintah!

ustadz yusuf mansur 

KONTENISLAM.COM - Ustadz Yusuf Mansur kembali menggegerkan publik, beredar video ceramanya yang menyebut perkataan seseorang bisa jadi wahyu.

Sebagaimana diketahui bahwa wahyu merupakan pesan dari Allah SWT yang disampaikan melalui nabi dan rasul-Nya.

Sehingga, tidak setiap orang bisa mendapatkan wahyu, melainkan hanya hamba pilihan saja yang bisa mendapatkan wahyu.

Namun, dalam ceramahnya Ustadz Yusuf Mansur seolah keliru dalam menjelaskan wahyu.

Dirinya menceritakan bahwa setiap perkataan orang jika sudah menjadi wahyu, maka seolah jadi perintah bagi lawan bicaranya.

Pernyataan tersebut disampaikan Ustadz Yusuf Mansur dalam salah satu ceramahnya, kemudian diunggah oleh channel youtube Detektif dhi, pada Selasa, 31 Mei 2022.

Ustadz Yusuf Mansur menyampaikan ceramahnya dalam penyampaian cerita, ilustrasi seolah sedang ada dua orang yang berdialog.

“Temen dateng, ‘bro motor lu bagus amat, mau dijual gak?’, subhanallah,” ujar UYM menyampaikan ceramahnya.

“Terus kita iseng, (jawab), ‘boleh kalau ada yang mau 10 juta mah gua jual’,” ujar Ustadz Yusuf Mansur atau UYM melanjutkan.

“Nah, karena kalimat ibu sudah menjadi wahyu, kalimat bapak sudah menjadi wahyu, kalimat ananda semua sudah menjadi wahyu, maka itu terdengar seperti perintah buat dia,” ujarnya melanjutkan.

“Ini yang dimaksud dengan ‘kulun lahu qolila’, tidak ada kalimat lain kecuali dia bilang begini, ‘oh yasudah, kalau emang 10 juta oke’,” ujar Yusuf Mansur melanjutkan.

Lantas saja pernyataan Yusuf Mansur dalam ceramahnya itu menuai banyak perhatian publik, lantaran dinilai cukup membingungkan dalam penggunaan kata wahyu. [terkini]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close