Simak! Ustaz Adi Hidayat Sebut LGBT Harus Dihormati, Jangan Dipandang Rendah - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Simak! Ustaz Adi Hidayat Sebut LGBT Harus Dihormati, Jangan Dipandang Rendah

ustaz adi hidayat 

KONTENISLAM.COM - Ustaz Adi Hidayat turut berbicara terkait polemik LGBT yang tengah panas di Indonesia.

Ia mengatakan orang yang terkontaminasi orientasi seks tersebut tidak boleh dipandang rendah dan justru harus dihormati.

Ustaz Adi Hidayat yang akrab disapa UAH ini menerangkan bahwa LGBT bukanlah fitrah yang melekat pada manusia.

Mereka harus dibantu untuk kembali kepada kehidupan yang normal sesuai dengan takdirnya sebagai manusia sewajarnya meneruskan keturunannya dengan baik.

LGBT adalah dampak dari pengaruh-pengaruh lingkungan dan interaksi manusia yang seakan mengalami pergeseran yang menunjukkan situasi tidak normal.

Namun, dalam nilai-nilai kemanusiaan yang adil dan beradab LGBT harus tetap dihormati.

“Cara menghormati LGBT adalah dengan mengembalikannya kepada fitrah. Tetap, kita tidak boleh memandang rendah teman-teman, sahabat-sahabat, saudara-saudara kita yang terkontaminasi dengan penyakit yang dimaksudkan (karena) ini bisa disembuhkan,” jelas UAH seperti terekam dalam Youtube resminya, Rabu, 25 Mei 2022.

Namun, UAH menegaskan bahwa walaupun LGBT harus dihormati dengan cara yang dimaksud, tetap mereka yang terjangkit kelainan itu jangan pernah mobilitasnya difasilitasi dengan alasan apa pun.

“Dan jangan pernah difasilitasi atau kemudian ditampilkan kesan seakan-akan ini benar, ini sesuai dengan fitrah, ini legal. Bagaimana mungkin ada seorang anak yang terlahir dari hubungan antara laki-laki dengan laki-laki, untuk perempuan dengan perempuan?” tutur UAH.

“Toh, misalnya bila ada pun seseorang yang terjangkiti penyakit LGBT ini tentu sebelumnya dia terlahir dari rahim seorang ibu yang punya hubungan dengan sorang ayah. Tentu kita tidak ingin generasi ke depan terputus dengan persoalan-persoalan yang dimaksudkan,” lanjut pendakwah jebolan Islamic Call College Tripoli Libya tersebut.

Maka, dalam konteks nilai-nilai keadaban manusia, LGBT dikatakan UAH harus dihargai dengan cara mendoakan untuk kembali, membantu secara medis untuk sembuh, melakukan terapi-terapi psikologi yang sesuai dengan fitrahnya sebagai seorang manusia.

Kasus lesbi, gay, biseksual, dan transgender atau LGBT akhir-akhir ini mulai mencuat kembali setelah Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia mengibarkan bendera yang menunjukkan identitas LGBT bersanding dengan bendera negara tersebut.

Kedubes Inggris itu pun mendapat respons keras oleh publik di Indonesia karena tidak menghargai nilai-nilai yang ada di masyarakat kebanyakan.

Buntut dari hal itu, Kementerian Luar Negeri Indonesia pun memanggil pihak Kedubes Inggris untuk mengkonfirmasi apa maksud pengibaran bendera tersebut. [terkini]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close