Simbol Harapan Baru, Inikah Alasan Kelompok Sakit Hati Jokowi-Prabowo Dukung Anies jadi Presiden? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Simbol Harapan Baru, Inikah Alasan Kelompok Sakit Hati Jokowi-Prabowo Dukung Anies jadi Presiden?

Simbol Harapan Baru, Inikah Alasan Kelompok Sakit Hati Jokowi-Prabowo Dukung Anies jadi Presiden? 

KONTENISLAM.COM - Pakar Komunikasi Universitas Airlangga, Henry Subiakto membeberkan sejumlah alasan kenapa para pendukung Anies Baswedan ngotot mengusung Gubernur DKI Jakarta tersebut sebagai calon presiden 2024.

Saat ini sejumlah lembaga survei sudah memetakan figur-figur penting dalam bursa calon presiden mendatang.

Kans para gubernur aktif yang saat ini masih menjabat seperti, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo hingga Ridwan Kamil menempati posisi teratas dalam survei calon presiden yang dilakukan sejumlah lemaga survei.

Terkait dengan Anies Baswedan, Henry Subiakto menduga bahwa keinginan para barisan relawan Anies menjadikannya sebagai calon presiden adalah sebagai bentuk perlawanan.

"Anies dijadikan sebagai bentuk perlawanan karena haters Jokowi dan pengusung khilafah kecewa ditinggal Prabowo dan Sandiaga yang merapat ke Jokowi," cuit Henry Subiakto di akun Twitter-nya dilansir Hops.ID, Rabu 11 Mei 2022.

Henry menuding bahwa barisan pendukung Anies yang saat ini aktif mengkampanyekan mantan menteri pendidikan periode pertama Jokowi itu adalah kelompok yang sakit hati, apalagi sejak saat Prabowo hingga Sandiaga Uno memutuskan masuk kabinet Jokowi.

"Mereka nemu simbol dan harapan baru yaitu Anies," tulis Henry lagi.

Meski begitu, Henry mengakui bahwa Anies Baswedan adalah tokoh nasionalis yang saat ini punya peluang dalam bursa calon pemimpin Indonesia 2024 mendatang.

Selain itu, Henry juga mengungkap bahwa harapan para pendukung Anies tersebut akhirnya dibuyarkan oleh kenyataan bahwa Anies tidak bisa membela kepentingan hanya sekelompok orang semata.

"Walhasil mereka mulai kecewa lagi, tapi terlanjur sudah punya harapan besar ke dia (Anies)," kata Henry lagi di cuitannya.

Sebelumnya, nama Anies Baswedan kini terus menjadi perbincangan publik.

Selain karena baru saja meresmikan Jakarta Internasional Stadium, Gubernur DKI itu juga tidak akan lama lagi menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta.

Jabatan Anies Baswedan akan berakhir pada Oktober 2022 mendatang.

Namun, meski akan berhenti sebagai gubernur, nama Anies Baswedan kian santer dibicarakan publik sebagai salah satu kandidat presiden 2024 nanti. ***

Sumber: hops

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close