Soal Status Rektor ITK Budi Santosa, Ketua Komisi VIII DPR: Ini Sudah Keterlaluan


KONTENISLAM.COM - Kecaman atas unggahan status Facebook Rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Proffesor Budi Santosa Purwokartiko tidak hanya datang dari warganet. Tapi juga datang dari politisi Senayan.

Salah satunya dari Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto yang mengecam keras pernyataan Rektor ITK tersebut. Menurutnya, komentar Budi Santosa itu bermuatan rasis dan islamophobia.
 
"Ini keterlaluan seorang rektor berkomentar begini, otaknya benar-benar nggak cerdas dengan komen begitu,” ucap Yandri kepada wartawan, Minggu (1/5).

Legislator dari Fraksi PAN ini meminta agar Budi Santosa segera minta maaf ke publik. Tidak hanya itu, institusi terkait juga harus tegas memberi sanksi berupa pemecatan,

"Minta pak rektor cabut dan minta maaf karena bisa memecah belah anak bangsa. Saya minta Mendiknas copot rektor yang memupuk kebencian dan berbau SARA,” tegasnya.

Status Budi Santosa yang kontroversi ini dimuat pada tanggal 27 April 2022. Menjadi kontroversi lantaran Budi Santosa menyebut kalimat “tidak satu pun menutup kepala ala manusia gurun”. 

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close