Sukses Formula E Akan Menaikan Citra Indonesia di Mata Dunia Dalam Menghadapi Climate Change - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sukses Formula E Akan Menaikan Citra Indonesia di Mata Dunia Dalam Menghadapi Climate Change

 

KONTENISLAM.COM - Ajang balap mobil listrik Formula E bakal diselenggarakan pada 4 Juni 2022 di Ancol, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Saat ini persiapan demi persiapan masih terus dilakukan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ajang Formula E merupakan kesempatan dunia untuk menyaksikan Indonesia, khususnya Jakarta sebagai tuan rumah di perhelatan international.

“Kami ingin menunjukkan kepada semua bahwa Jakarta sudah bersiap untuk masuk di era baru di mana kami menggunakan energi terbarukan yang ramah lingkungan untuk mobilitas,” ucap Anies di konferensi pers usai pembukaan Jakarta Hajatan ke-495 di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa, 24 Mei 2022.
Dengan adanya event Formula E, kata Anies, ingin memberikan pesan bahwa Ibu Kota Jakarta mengambil tanggungjawab untuk meminimalisasi polusi udara.

“Karena itulah Jakarta Hajatan ini bagian dari pelajaran kepada kita semua untuk menjadi warga dunia yang bertanggung jawab dan partisiparif dalam menghadapi climate change,” kata Anies.

Anies menegaskan ajang balap listrik bukan hanya sekedar hiburan dan pariwisata. Tetapi, kata Anies, bisa mengirimkan pesan kalau Jakarta bersiap menjadi kota modern dengan lingkungan hidup bersih.

Selain itu Jakarta turut berpartisipasi mengurangi emisi karbon dan menginginkan langit Ibu Kota bersih dengan mendorong penggunaan kendaraan umum menjadi bertenaga listrik sebagaimana pesan yang dibawa Formula E.

“Jadi Formula E jauh lebih besar dari sekadar soal pariwisata, lebih besar daripada soal eksposur, tapi soal tanggung jawab kita menyelamatkan bumi,” tuturnya.

Anies menyampaikan bahwa Jakarta baru-baru ini telah memiliki puluhan bus Transportasi Jakarta (Transjakarta) listrik.

“Sekarang di Jakarta kami sudah menggunakan 30 bus menggunakan tenaga listrik dan harapannya ke depan tahun ini nanti bisa 100 bus bertenaga listrik,” ujar Anies.

Jakarta Hajatan dimulai 24 Mei hingga 25 Juni 2022. Hari ini Anies meresmikan penyelenggaraan rangkaian acara Jakarta Hajatan di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu.(kbanews)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close