Tere Liye: Untuk Dukun-Dukun, Perbaiki adab kalian dalam dunia meramal - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tere Liye: Untuk Dukun-Dukun, Perbaiki adab kalian dalam dunia meramal

 

Untuk Dukun-Dukun

 

Saya tahu, dukun2 ini sakti semua. Ada yang bisa bicara dengan seluruh air di jagad raya, air di awan, air di laut, air di sungai2, bahkan air di Planet Mars.

 

Tapi ketahuilah:

 

1. Perbaiki adab kalian dalam dunia meramal

 

Terserahlah kalian mau meramal pakai kartu kek, pakai batu, pakai daun, atau malah aplikasi Tik Tok di HP kek, terserah, tapi ayolah, jika kalian sedang meramal nasib orang lain. Misal, ada orang yg hanyut, kalian tdk perlu sok gaya bicara di media, posting di medsos, bahwa anak orang ini sudah mati, besok ketemunya di mana, dll.

 

Itu tuh anak orang, Kun. Kamu kok mengumumkan kematian anak orang, padahal keluarganya masih terus berdoa, berharap yg terbaik.

Bahkan saat kamu yakin 100% sudah mati, Kun, itu anak orang. Apa urusan kamu sih? Adab kamu itu di mana sih? Memanfaatkan musibah orang lain? Lantas sok baik hati, meramal. Duh Gusti, kamu itu Kun, seriusan deh, Tim SAR 100% jelas lebih pintar dibanding kamu deh, mereka juga tahu, tapi mereka tetap fokus nyari, berharap yg terbaik, bukan malah rese.

Jadi tolong perbaiki adab kalian.

 

2. Tidak usah bawa2 agama, dll

 

Ini kadang menjengkelkan sekali loh. Jika kamu mau meramal, dan semua praktek perdukunan lainnya, jangan bawa agama deh. Terutama agama2 samawi. Ampun dah, kamu fokus saja ke konsep keyakinanmu, terserah apa versi keyakinanmu. Mau animisme 4.0, atau mau kebathinan modern. Mau siapapun dukunnya di luar sana, jangan bawa2 agama pihak lain. Dukun kok bawa2 konsep agama samawi. Aduh, itu ambyar. Atau, kamu ini cuma sibuk jualan, Kun? Dan bawa2 agama bakal bisa lebih laku jualannya? Konsep kamu ini apa sih?

 

3. Bikin kaya-lah dirimu sendiri

 

Terakhir, ini logika sederhana sih, JIKA kamu memang sesakti itu, maka saran saya: mbok ya mending kamu fokus saja biar kamu kaya raya. Sudahlah, tdk usah bantuin orang lain lagi deh, ngapain sih ngambil pekerjaan receh2. Kamu kan sakti toh? Mending gunakan kesaktian kamu buat ke planet Mars, menggandakan uang, bikin kebun paling subur sedunia karena hujan terus kamu bikin turun di sana, dll, dsbgnya.

 

Karena lucuk loh (pakai k lucuknya), kamu sakti banget, eh, nyari duit kok masih nunggu orderan, panggilan. Lucuk.

 

(By Tere Liye)

 

*fb penulis 29/5/2022

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close