Tidak Punya Tokoh Kuat, KIB Berpeluang Gaet Ganjar atau Anies di Pilpres 2024 - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak Punya Tokoh Kuat, KIB Berpeluang Gaet Ganjar atau Anies di Pilpres 2024

Tidak Punya Tokoh Kuat, KIB Berpeluang Gaet Ganjar atau Anies di Pilpres 2024 

KONTENISLAM.COM - Masih ada tugas besar yang harus diselesaikan di meja pertemuan oleh anggota Koalisi Indonesia Bersatu yang dimotori Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pendiri lembaga survei KedaiKOPI Hendri Satrio mengatakan, tugas besar itu adalah menjaring tokoh yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pasalnya, kata dia, di internai koalisi belum nampak adanya tokoh dengan elektabilitas mumpuni untuk diusung.

"Kalau dari dalam koalisi belum nampak yang level elektabilitasnya minimal sekuat tiga besar versi lembaga survei, termasuk KedaiKOPI," kata Hensat, sapaan karibnya, kepada wartawan, Senin (23/5).

Di lembaga survei, kata Hensat, ada tiga nama dengan lektabilitas bagus. Yakni, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Dari tiga nama ini, sebetulnya ada dua nama yang belum aman secara langkah menuju Pilpres 2024, yakni Anies dan Ganjar," katanya.

Melihat polisi elektabilitas itu, lanjutnya, Koalisi Indonesia Bersatu kemungkinan besar menggaet satu diantara Ganjar dan Anies.

"Kalau dari koalisi yang terbentuk dengan tidak adanya tokoh kuat di dalam, kemungkinan mereka akan meminang Anies atau Ganjar," pungkasnya.

Sumber: rmol

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close