Viral! Disabilitas Gagal Terbang Gegara Kursi 'Direbut' Pejabat, Garuda Minta Maaf - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Viral! Disabilitas Gagal Terbang Gegara Kursi 'Direbut' Pejabat, Garuda Minta Maaf

https: img.okezone.com content 2022 05 10 320 2591579 viral-disabilitas-gagal-terbang-gegara-kursi-direbut-pejabat-garuda-minta-maaf-aO2kyRmtSt.png 

KONTENISLAM.COM - PT Garuda Indonesia Tbk meminta maaf ihwal kursi prioritas penerbangan GA 121 Rute Kualanamu-Jakarta.

Perkara ini diutarakan seorang penumpang penyandang disabilitas melalui akun sosial medianya, Twitter.

Dari keterangannya, dia batal terbang dari Bandara Kualanamu menuju Bandara Soekarno-Hatta lantaran kursinya khusus itu diduduki salah satu pejabat.

Dia pun terpaksa mengatur jadwal ulang penerbangan.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra memastikan pihaknya tengah melakukan evaluasi lebih lanjut atas kejadian tersebut.

Langkah ini untuk memastikan corrective action dapat dilakukan agar mencegah kejadian terulang kembali.

"Kami sangat menyesalkan kejadian ini dan menyampaikan permohonan maaf sebesar besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh penumpang pada penerbangan tersebut," ungkap Irfan saat dikonfirmasi, Selasa (10/5/2022).

Kejadian ini, lanjut Irgan, menjadi catatan dan masukan penting bagi emiten dengan kode saham GIAA itu.

Menurutnya, penumpang tersebut telah dijadwalkan untuk terbang pada penerbangan GA 189 rute Kualanamu - Jakarta dengan kursi prioritas.

Namun, dikarenakan terdapat perubahan penerbangan, maka penumpang tersebut harus melanjutkan perjalanan dengan penerbangan GA 121 rute Kualanamu - Jakarta sehingga terdapat penyesuaian nomor kursi penerbangan berdasarkan ketersediaan kursi pada penerbangan tersebut.

Adapun saat ini penumpang tersebut telah dijadwalkan untuk kembali melaksanakan penerbangan pada hari ini dengan menggunakan penerbangan GA 121 rute Kualanamu - Medan dengan kursi prioritas.

"Kami juga akan terus berkomunikasi dengan penumpang tersebut dan memastikan kebutuhan service recovery yang diperlukan untuk kami penuhi," kata dia.

Garuda Indonesia, lanjut Irfan, memahami kebutuhan atas layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, tidak terkecuali bagi para penumpang penyandang disabilitas.

Komitmen ini senantiasa dikedepankan dalam layanan penerbangan Garuda Indonesia, khususnya melalui berbagai upaya untuk memberikan kemudahan aksesibilitas layanan penerbangan. [okezone]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close