Viral Foto Gus Yaqut Merangkul Ragil Mahardika, Asli Atau Palsu? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral Foto Gus Yaqut Merangkul Ragil Mahardika, Asli Atau Palsu?

Viral Foto Gus Yaqut Merangkul Ragil Mahardika, Asli Atau Palsu?
 
KONTENISLAM.COM - Masih ramai terkait isu LGBT, baru-baru ini di sosial media beredar foto Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang tengah merangkul sosok bernama Ragil Mahardika yang viral setelah datang di acara podcast Deddy Corbuzier.  

 

Banyak yang mempertanyakan keaslian foto tersebut, hingga GP Ansor pun memberikan tanggapan bahwa foto tersebut adalah palsu alias hasil editan. 

 

Foto yang diunggah oleh akun medsos Bossman Mardigu (@mardiguwp) menampilkan sosok Gus Yaqut yang sedang tersenyum sambil merangkul Ragil Mahardika di sampingnya. Mardigu secara sengaja membuat meme tersebut sambil menambahkan tulisan ¨apakah ini yang dinamakan GP Ansor UN Cabang LGBT?¨ 

 

Dalam meme buatannya itu, Mardigu juga menuliskan nama Gus Ragil dengan disertai penulisan atribusi yaitu kader Ansor cabang Jerman.

  

Komentar dari Ketua GP Ansor Terkait Meme Gus Yaqut dan Ragil Mahardika

  

Luqman Hakim selaku Ketua GP Ansor dengan cepat memberikan klarifikasi bahwa meme yang menampilkan Gus Yaqut yang sedang merangkul salah satu pasangan LGTB itu merupakan hasil rekayasa atau editan. Menurutnya, tak perlu keahlian khusus untuk tahu bahwa foto itu adalah hasil editan amatir. 

 

Luqman bahkan menawarkan kepada pihak yang meng-edit foto tersebut untuk siap memfasilitasi belajar editing dengan tujuan yang positif.

 

"Kalau ingin belajar editing foto, Ansor sudah siap untuk memfasilitasi. Kelihatan banget itu masih amatiran. Kalau sudah punya keahlian, harus digunakan untuk kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat luas. Bukan justru untuk menyebar fitnah atau kebencian," ujar Luqman Hakim. 

 

Sumber: tvOne  

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close