Viral Satu Jemaah Dengarkan Ceramah Salat Ied di Bawah Guyuran Hujan, Satu-satunya yang Bertahan


KONTENISLAM.COM - Suasana Idul Fitri masih begitu terasa hingga lebaran ketiga hari ini, Rabu (04/05/2022). Apalagi, momen hari raya Idul Fitri banyak yang viral di media sosial.

Salah satunya yakni momen salat ied yang diguyur hujan deras. Momen tersebut dibagikan oleh pengguna media sosial TikTok salsasabun.

"Cerita tak terduga pagi ini," tulis pengunggah sebagai keterangan video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Rabu (04/05/2022).

Wanita ini merekam suasana  salat ied yang diguyur hujan deras. Usai salat ied berlangsung, tiba-tiba hujan mulai turun. 

Hujan yang turun cukup deras sehingga jemaah salat ied yang berada di luar masjid berteduh di bawah pohon atau tikar yang mereka bawa. Namun, ada satu jemaah yang mencuri perhatian sebab tetap berada di tengah halaman walau hujan deras. 

Bukan hanya tetap bertahan di tengah halaman masjid saat hujan deras. Jemaah ini juga menggunakan jas hujan seolah sudah antisipasi dari rumah. 

"Bahkan  ada 1 orang bertahan sampai akhir padahal itu deras banget karena sudah bawa jas hujan plastik wkwkwk hebat," ungkap wanita itu. 

Ternyata Bapak Sendiri
 
Wanita tersebut belum tahu siapa jemaah yang memakai jas hujan bertahan di tengah halaman masjid sampai akhir tadi. Ketika di jalan menuju pulang, wanita itu baru sadar ternyata jemaah yang pakai jas hujan adalah bapaknya sendiri. 

"Woy ternyata bapakku, capek banget," kata wanita ini.

Dia pun memuji kepintaran bapaknya bisa meramal cuaca. Menurutnya hal tersebut lucu karena di antara ratusan orang yang salat ied hanya bapaknya saja membawa jas hujan. 

Khotib salat ied bahkan mengucapkan terima kasih kepada bapaknya telah mendengarkan ceramah sampai selesai. Hingga artikel ini disusun, video tersebut sudah ditonton sebanyak 474,6 ribu kali. 

Video itu langsung dibanjiri berbagai tanggapan warganet yang menonton. 

"Bapaknya lucu pakai jas hujan," ucap salah satu warganet. 

"Gemas banget mana pulangnya nyengar-nyengir pasti ngebatin: bangga kan lu sama gue," sahut yang lain. 

"Aku kalau jadi khotibnya pasti mewek ngerasa dihargai banget. Terima kasih sudah mengajarkan adab dan cara memanusiakan manusia pak, sehat-sehat ya," komen lainnya. 

"Gemas banget bapaknya pas duduk pakai jas hujan," timpal warganet lain. 

Sumber: suara 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close