Virus Cacar Monyet Masuk Israel, Dikhawatirkan Menyebar ke Timur Tengah - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Virus Cacar Monyet Masuk Israel, Dikhawatirkan Menyebar ke Timur Tengah

Virus Cacar Monyet Masuk Israel, Dikhawatirkan Menyebar ke Timur Tengah
 
KONTENISLAM.COM - Israel mengonfirmasi kasus cacar monyet pertamanya pada Sabtu (21/5/2022), menyusul beberapa negara Eropa dan Amerika Utara dalam mendeteksi penyakit yang endemik di sejumlah wilayah Afrika tersebut.

 

Juru bicara rumah sakit Ichilov di Tel Aviv mengatakan kepada AFP, seorang pria berusia 30 tahun yang baru saja kembali dari Eropa barat dengan gejala cacar monyet dites positif terkena virus tersebut.

 

Pada Jumat (20/5/2022), Kementerian Kesehatan Israel mengatakan bahwa pria itu terpapar dari seseorang pengidap cacar monyet di luar negeri.

 

Sampel klinis telah diambil untuk pengujian, sementara ia tetap diisolasi di Ichilov dalam kondisi ringan.

 

Virus cacar monyet jarang berakibat fatal dan bersifat endemik di sejumlah bagian Afrika tengah dan barat.

 

Dalam beberapa pekan terakhir, kasus-kasus cacar monyet terdeteksi di Inggris, Perancis, Jerman, Belgia, Italia, Portugal, Spanyol, Swedia, Amerika Serikat, Kanada, dan Australia, juga menambah kekhawatiran virus masih terus menyebar terutama di Timur Tengah.

 

Gejala cacar monyet yang termasuk penyakit langka ini termasuk demam, nyeri otot, pembengkakan kelenjar getah bening, kedinginan, kelelahan, dan ruam seperti cacar air di tangan dan wajah.

 

Virus cacar monyet dapat ditularkan melalui kontak dengan lesi kulit atau tetesan dari orang yang terkontaminasi, serta melalui barang-barang bersama seperti tempat tidur atau handuk.

 

Cacar monyet biasanya hilang setelah dua hingga empat minggu, menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO).

 

Sumber: kompas 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close