Wagub DKI: JIS Belum Bisa Digunakan Sebagai Lokasi Reuni 212 - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wagub DKI: JIS Belum Bisa Digunakan Sebagai Lokasi Reuni 212

Wagub DKI: JIS Belum Bisa Digunakan Sebagai Lokasi Reuni 212 

KONTENISLAM.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberi penjelasan soal boleh tidaknya Jakarta International Stadium (JIS) digunakan sebagai lokasi Reuni 212.

Sebelumnya, Riza memberi pernyataan yang menggantung soal ini. Namun, sekarang Riza menegaskan bahwa JIS belum boleh dijadikan tempat Reuni 212.

“Perlu saya tegaskan bahwa JIS utamanya dibangun untuk kegiatan olahraga, mendorong lahirnya atlet-atlet kebanggaan Indonesia kelak," ungkap Riza dalam keterangannya, Minggu, 15 Mei.

Riza mengaku JIS dibanguan tak hanya menjadi sarana olahraga, namun juga tempat warga bertemu dan berinteraksi dalam hal keagamaan, sosial, dan kebudayaan. Meski demikian, ketentuan penggunaan JIS untuk kegiatan selain olahraga masih dirumuskan.

Riza menegaskan JIS akan terbuka untuk kegiatan yang bersifat positif oleh berbagai kalangan, layaknya Gelora Bung Karno yang dapat dijadikan lokasi dari berbagai kegiatan, baik itu olahraga, sosial, hingga kampanye politik ke depan.

"Untuk kegiatan nonolahraga, regulasi dan ketentuannya masih disusun oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Sehingga, untuk saat ini, belum bisa digunakan sebagai lokasi reuni 212,” tegas Riza.

Terlebih pula, lanjut dia, JIS saat ini pun tengah dalam tahap finalisasi. Stadion tersebut juga belum dilakukan grand launching, sehingga masih perlu dilakukan penjagaan serta pengawasan yang ketat.

"Pemprov DKI Jakarta turut mengajak seluruh masyarakat yang kelak akan menggunakan JIS sebagai tempat berkegiatan ke depannya untuk tetap menjaga seluruh fasilitas yang terdapat di JIS. Dengan begitu, JIS akan terus menjadi stadion kebanggaan di Jakarta dan memukau di mata dunia," imbuhnya.

Sumber: voi

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close