Wanbin PSI: Anies-Tsamara Bukan 'Orang Yaman', Mereka WNI Seperti Ahok


KONTENISLAM.COM - Dewan Pembina (Wanbin) DPP PSI bicara kondisi sosial politik Tanah Air yang mengaitkan identitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Tsamara Amany dengan 'orang Yaman'. Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni menyebut Anies dan Tsamara sebagai WNI.

"Anies Baswedan, Tsamara Alatas, Najwa Shihab bukan 'orang Yaman'. Mereka warga negara Indonesia. Mereka 'pribumi' seperti Ahok, Grace Natalie, William Sarana," kata Raja Juli di media sosialnya yang dibagikan kepada wartawan, Kamis (3/5/2022).
 
Raja Juli mengajak seluruh pihak memahami konsep warga negara. Pemahaman terhadap warga negara dinilai akan menghindari cara berpikir yang mengaitkan Anies hingga Tsamara dengan 'orang Yaman'.

"Konsep nation-state landasannya citizenship yang mengatasi identitas suku dan agama," ujar Raja Juli.

"Bisa kita mulai berpikir begini usai puasa?" imbuhnya.
 
Video pemuda berkaus kuning menyindir baliho gambar Anies Baswedan dengan 'orang Yaman' pernah viral di media sosial. Ketua DPW PSI Jakarta Michael Victor Sianipar menyinggung cara menilai orang berdasarkan ide dan gagasan.

"Keliru! Gubernur Anies itu adalah orang Indonesia. Kita harus sudahi perpecahan, dan PSI tegas menolak rasisme oleh siapa pun kepada siapa pun. Menilai seseorang harus bicara ide dan gagasan," kata Michael, dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/5).[detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close